Lagu Ending Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Season 2 di Tonton Lebih dari 1 Juta Kali Hanya Dalam 4 hari

Dalam channel Youtube resmi penyanyi Eir Aoi, menampilkan preview singkat berdurasi 85 detik yang merupakan single ke-18 berjudul “I Will…” ini diupload pada 17 Juli lalu. Lagu tersebut digunakan sebagai lagu ending untuk bagian kedua Sword Art Online: Alicization – War of Underworld.

Dikutip dari akun Twitter-nya Eir Aoi, sendiri menyampaikan rasa terima kasih kepada para fans yang telah menonton video musiknya hingga mencapai 1 juta penonton dalam waktu empat hari. Video klipnya sendiri dibintangi dua wanita yang terlihat saling membungkus tersebut merupakan rekor tercepat Eir Aoi setelah sembilan tahun berkecimpung dalam dunia musik.

Lagu ini juga telah dirilis secara digital di Jepang pada 20 juli lalu, serta meraih peringat pertama sebagai lagu dengan unduhan terbanyak pada peringkat harian dari situs Oricon di hari pertama perilisannya. Dikabarkan juga versi CD+DVD, Eir Aoi “I Will…” fisiknya akan rilis pada 12 Agustus mendatang.

Eir Aoi I Will...

Adapun juga lagu Eir Aoi selain “I Will…” yang digunakan sebagai tema musik dari seri Sword Art Online, berikut lagu-lagu sebelumnya untuk seri tersebut:

  • “INNOCENCE” (single ke-3 rilis di 21 November 2012) sebagai lagu opening untuk Sword Art Online di arc “Fairy Dance”.
  • “Niji no Oto” (single ke-6 rilis pada 1 Januari 2014) sebagai lagu ending untuk Sword Art Online: Edisi Ekstra.
  • “IGNITE” (single ke-7 rilis pada 20 Agustus 2014) sebagai lagu opening untuk Sword Art Online Season 2 di arc “Phantom Bullet”.
  • “Cynthia no Hikari” (rilis pada 25 Maret 2015) sebagai lagu opening PS3 / PS Vita Sword Art Online: Lost Song.
  • “Ryusei” (single ke-14 rilis pada 13 Juni 2018) sebagai lagu opening untuk Sword Art Online: Alternative – Gun Gale Online.
  • “Iris” (single ke-15 rilis pada 24 Oktober 2018) sebagai lagu ending untuk Sword Art Online: Alicization.
Eir Aoi I Will...

Tentang Sword Art Online Sword Art Online: Alicization

Sword Art Online: Alicization sendiri mulai tayang di Jepang pada Oktober 2018. Seri ini mengadaptasi “Arc Alicization” dari novel orisinal Reki Kawahara dan tayang sebanyak 4 cour. 2 cour pertama telah ditayangkan pada Oktober hingga Maret lalu.

Sword Art Online adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia dalam game virtual reality MMORPG. Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Denki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off bulan Oktober 2012.

Sinopsis Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

Kirito tiba-tiba terbangun di hutan yang luas dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Dalam pencariannya akan petunjuk yang menjelaskan di mana dia sekarang berada, kemudia ia bertemu dengan seorang bocah lelaki yang tampak mengenalnya. Ketika mereka mencari orang tua bocah itu, tiba-tiba sebuah kenangan mulai bergema di kepala Kirito, kenangan masa kecilnya bersama bocah lelaki tersebut dan seorang gadis yang memiliki rambut emas dengan nama yang tidak boleh dia lupakan “Alice”.