Manga Sono Bisque Doll wa Koi Suru Mengumumkan Hiatus Hingga Pertengan Mei

Majalah Young Gangan melalui edisi ke-9 nya mengumumkan bahwa karya milik Shinichi Fukuda yaitu Sono Bisque Doll wa Koi Suru atau yang dikenal juga dengan My Dress-Up Darling akan mengalami hiatus hingga 2 edisi ke depan. Sementara edisi ke-11 dijadwalkan untuk terbit pada 20 Mei mendatang di Jepang.

Hiatus manga Sono Bisque Doll wa Koi Suru disebabkan dari jadwal terbit Majalah Young Gangan yang hanya dilakukan di hari jumat minggu pertama dan ketiga di setiap bulannya. Selain itu, akan terdapat jeda publikasi selama 2 bulan. Sehingga manga milik Shinichi Fukuda ini akan kembali hiatus setelah hiatus di edisi ke-9.

Shinichi Fukuda telah mengonfirmasi mengenai hiatus manga My Dress-Up Darling yang pertama di akun Twitter pribadi miliknya. Namun, belum ada konfirmasi mengenai hiatus kedua yang akan dilakukan setelah hiatus pertama.

Fukuda menerbitkan manga My Dress-Up Darling di majalah Young Gangan milik Square Enix sejak Januari 2018. Penerbit mempublikasikan volume kompilasi ketujuh pada April 2021. Volume kedelapan dijadwalkan rilis pada 25 Oktober di Jepang. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru dilaporkan telah tercetak lebih dari dua juta eksemplar. Karya tersebut telah diadaptasi ke anime berjumlah 12 episode.

Anime Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru berfokus pada Wakana Gojou yang mengalami trauma atas insiden masa kecilnya. Dirinya dianggap aneh temannya karena anak laki-laki seperti dirinya menyukai boneka tradisional.

Kini Wakana hanya bisa menghabiskan hari-harinya di sekolah sendirian. Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik dan populer adalah makhluk lain yang sangat berbeda dengannya.

Suatu hari, ketika ia berada di ruang klub kerajinan tangan untuk membuat pakaian boneka, Kitagawa memergokinya. Kitagawa yang ternyata hobi cosplay tiba-tiba memintanya membuatkan kostum untuknya. Kisah antara mereka pun dimulai.