Akhirnya! Black Clover Chapter 332 Segera Rilis

Setelah mengambil istirahat panjang, Yuuki Tabata akhirnya mengumumkan bahwa dirinya kini siap untuk kembali melanjutkan manga Black Clover di chapter 332. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh VIZ Manga dan Weekly Shounen Jump, tempat serial tersebut diterbitkan.

Black Clover chapter 332 sendiri telah mengalami penundaan sejak April 2022, penulis mengaku bahwa mereka perlu mengambil jeda untuk beristirahat sebelum memasuki bagian terakhir dari manga demi mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Menurut jadwal yang ditetapkan VIZ, chapter terbaru Black Clover akan segera diterbitkan pada 31 Juli atau tepatnya pada 1 Agustus di Jepang.

Sang mangaka kini benar-benar siap kembali menggarap serial populer tersebut dan berjanji akan melakukan yang terbaik, “Untuk menggambar naskah dari arc terakhir sebaik mungkin, aku mengambil istirahat panjang. Black Clover akan semakin seru dan aku akan mengerahkan semua kekuatan dan semangatku kembali untuk menyelesaikannya dengan baik.”

Black Clover mulai diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak Februari 2015. Manga ini telah dirilis hingga 32 volume dan telah tercetak lebih dari 10 juta kopi. Sebelum mengalami penundaan di chapter 332, terakhir kali diterbitkan pada akhir bulan April.

Karya tersebut telah menginspirasi sebuah adaptasi anime yang mulai ditayangkan di Jepang pada Oktober 2017. Awalnya hanya terdaftar dengan 51 episode, danberlanjut ke season baru dengan episode 52 pada Oktober 2018, dan di perpanjang lagi pada Oktober lalu hingga episode 170.

Layanan streaming Crunchyroll menayangkan anime Black Clover dengan subtitle bahasa Inggris, sementara iQIYI menayangkannya dengan subtitle Indonesia, Anda bisa menyaksikannya melalui aplikasi atau situs resminya langsung.

Source
WSJ

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^