Detektif Conan: The Fist of Blue Sapphire Akan Segera Tayang di NET

Detektif Conan kala ini sedang ditayangkan secara rutin di stasiun televisi Net. Anime ini waktu ini ditayangkan tiap tiap hari pukul 14.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 06.00 Wib. Sebelumnya sempat terungkap juga bahwa NET akan menayangkan 5 judul movie layar lebar Detektif Conan. Kelima movie itu adalah Sunflower Of Inferno, The Darkest Nightmare, The Crimson Love Letter, Zero The Enforcer, dan The Fist Of Blue Sapphire.

Sebelumnya movie Sunflower Of Inferno dan The Darkest Nightmare udah ditayangkan NET pada peristiwa Th Baru 2023 lalu. Di dalam menyambut Year Baru Imlek 2574/2023, NET juga sudah menayangkan movie Conan ke-21 dan 22, yakni Crimson Love Letter dan Zero The Enforcer, masing-masing pada hari Sabtu lepas 21 Januari 2023dan Minggu lepas 22 Januari 2023. Kini masih didalam kondisi Imlek, NET juga akan menayangkan movie ke-23, yakni The Fist of Blue Sapphire pada hari Senin, 23 Januari 2023, pada pukul 13.30 Wib.

Anime Detektif Conan selagi ini didubbing ke di dalam bahasa Indonesia oleh studio CS Pro. Seiyu berasal dari sifat Conan kala ini diperankan oleh Leni M Tarra. Seiyu lainnya yang ikut bermain di Detektif Conan di antaranya ada Salman Borneo, Maria Cicillia, Solihin Bumi, Jumali Jindra, Tuty Pinkan, Azhary, Harjayah Hermano, Ladi Carmelita, Nanang Niskala, Nugraha, dll. Studio CS Pro juga udah mendubbing sejumlah film layar lebar maupun episode spesial Detektif Conan untuk ditayangkan di aplikasi Klikfilm, dengan jajaran seiyu yang mirip. Berikut adalah lebih dari satu jajaran seiyu berikut peran-peran mereka:

Walaupun begitu, untuk sebagian film Detektif Conan yang akan ditayangkan NET ini, Maria Cicillia yang selama ini mendubbing Ai Haibara barangkali tidak terlibat di lebih dari satu film dikarenakan ia sempat berhalangan pas sesi dubbing. Ladi Carmelita yang selama ini memerankan Ayumi disebut-sebut turut menggantikan posisi Maria Cicillia sebagai Ai di sebagian film. Tak hanya itu, didalam episode terbaru Detektif Conan yang ditayangkan NET pada bulan September lalu, terungkap bahwa Darmawan Susanto menggantikan Solihin Bumi sebagai seiyu Kogoro Mouri. Tidak paham apakah didalam film-film layar lebar terbaru ini Solihin Bumi akan lagi memerankan Kogoro Mouri, ataukah Darmawan Susanto secara permanen menggantikannya sebagai seiyu Kogoro Mouri.

Detektif Conan, atau di dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Meitantei Conan adalah anime yang diangkat berasal dari komik detektifberjudul mirip karya Gosho Aoyama. Di dalam komik Detektif Conan ini dikisahkan perihal tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah jadi anak kecil implikasi diracun oleh suatu persekutuan misterius. Kini dengan julukan samaran Conan Edogawa, Shinichi yang sudah berubah jadi anak kecil perlu memecahkan bermacam masalah-persoalan kejahatan sembari mengejar persekutuan misterius yang sudah membawa dampak tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang lewat majalah Weekly Shonen Sunday semenjak tahunan 1994 dan masih berlanjut sampai kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Keberhasilan komiknya sebabkan Detektif Conan diadaptasi jadi serial dan beragam Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri sebelumnya dulu ditayangkan di Indonesia lewat stasiun televisi Indosiar sampai year 2014.