Bleach: Mengenal Teknik Bertarung Shinigami

Melaksanakan tugas sebagai shinigami bukanlah perkara mudah. Seorang dewa kematian akan senantiasa berhadapan dengan musuh-musuh yang berbahaya.

Untuk menunjang peran tersebut, seorang shinigami sudah seharusnya memiliki teknik yang dapat membantu tugasnya dalam mengatur aliran roh. Lantas kemampuan apa saja yang harus mereka miliki? Berikut daftarnya.

Zanjutsu

Dalam dunia Bleach, para shinigami dibekali pedang berbentuk katana yang kemudian dikenal sebagai Zanpakuto. Pedang tersebut dapat mereka gunakan dalam pertarungan, maupun untuk memurnikan roh.

Zanjutsu ini sendiri umumnya menjadi materi utama yang diajarkan di akademi shinou, lembaga pendidikan khusus untuk para shinigami.

Beberapa shinigami yang terkenal akan kehebatannya dalam zanjutsu adalah Kenpachi Zaraki, Isshin Shiba, dan Oetsu Nimaiya.

Baca juga: Bleach: Peringkat Espada Berdasarkan Kekuatan, Siapa yang Terkuat?

Kido

Selain andalkan kemampuan berpedang, para shinigami juga dikenal dengan kemampuannya merapalkan sebuah teknik yang berbasis pada mantra.

Kido sendiri dapat berfungsi sebagai serangan, seperti yang sering dipraktekkan oleh Urahara Kisuke, Ukitake Jushiro, dan Aizen Sosuke. Selain untuk bertahan, Kido dapat pula digunakan sebagai pendukung shinigami dalam melaksanakan tugas dan penyembuhan.

Hakuda

Selain bertarung menggunakan senjata, para pasukan dewa kematian dalam cerita Bleach juga memiliki teknik bertarung tangan kosong yang dinamai Hakuda.

Pasukan Onmitsukido merupakan ahli dalam menggunakan hakuda. Hal ini berhubungan dengan tugas mereka sebagai pengintai yang menuntut mereka untuk sulit dideteksi.

Selain Onmitsukido, shinigami lain yang terkenal dengan hakuda-nya adalah Soi Fon, Yamamoto Shigekuni, dan Mashiro Kuna.

Baca Juga: Bleach: Bankai Karakter Non-Kapten Terbaik

Houou

Sama seperti Hakuda, houou juga merupakan bekal wajib seorang pasukan onmitsukido dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengintai yang lincah, sulit dideteksi, serta terampil.

Kemampuan Houou sendiri biasanya membuat penggunanya memiliki gerakan yang cepat seperti Yoruichi Shihoin dan Byakuya Kuchiki.

Shikai dan Bankai

Teknik bertarung paling mengerikan dari shinigami yang ada di Bleach adalah bentuk lanjut dari senjata utama para shinigami, zanpakuto.

Shikai memberikan kekuatan khusus pada zanpakuto dengan beragam kelebihan. Sedangkan bankai, memberikan wujud baru kepada zanpakuto dan kemampuan yang lebih dari shikai.

6 thoughts on “Bleach: Mengenal Teknik Bertarung Shinigami”

  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords
    but I’m not seeing very good results. If you know of any please share.
    Cheers! You can read similar art here: Dobry sklep

  2. Hi there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very
    good success. If you know of any please share. Many thanks!
    You can read similar art here: Ecommerce

  3. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with
    Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to
    rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.

    If you know of any please share. Kudos! You can read similar article here:
    List of Backlinks

  4. Hey! Do you know if they make any plugins to
    help with SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted
    keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share.
    Many thanks! You can read similar art here: Link Building

Leave a Comment