Bleach: Peringkat Espada Berdasarkan Kekuatan, Siapa yang Terkuat?

Sebagai salah satu musuh terkuat dalam cerita Bleach, kelompok Espada terdiri dari beberapa anggota. Siapa saja yang menjadi terkuat?

Espada merupakan kelompok arrancar yang diketuai oleh Sosuke Aizen. Terdiri dari 10 orang, kelompok ini selain menjadi villain dalam cerita Bleach, juga merupakan salah satu kelompok yang memiliki format tim yang unik sekaligus keren. Setiap anggota, memiliki nomor yang menandakan posisi mereka, walau tidak dapat menjadi acuan kekuatan mereka.

Espada bisa disebut sebagai kelompok elit dari kelompok arrancar yang tinggal di Hueco Mundo, markas para hollow. Mereka dapat dikenali dengan penampilan mirip shinigami dengan sedikit sisa topeng hollow yang masih tersisa. Seperti shinigami, mereka dibekali zanpakuto yang membuat mereka memiliki kemampuan untuk mengakses ressurrection, seperti halnya bankai untuk para shinigami.

Berikut, Animesaku telah mengurutkan Espada berdasarkan kekuatannya. Dari yang terlemah, hingga yang terkuat. Perlu kamu ingat, daftar berikut merupakan daftar versi Animesaku. Berikut daftarnya:

10. Aaroniero Arruruerie

Espada yang mengambil bentuk fisik dari Kaien Shiba, salah satu tokoh yang dihormati oleh Kuchiki Rukia ini sejatinya memiliki kekuatan banyak hollow hingga akhirnya memiliki tampilan asli seperti monster gurita raksasa. Dalam kelompoknya, ia mengambil nomor 9.

Perubahan bentuk pedangnya dalam mode ressurection adalah menjadikan zanpakutonya berwujud trisula, namun tak memiliki kemampuan khusus. Ia pun dapat dikalahkan oleh Kuchiki Rukia yang saat itu belum menguasai bentuk bankai zanpakutonya.

9. Zommari Rureaux

Espada bernomor 7 ini memiliki watak yang berbanding terbalik dengan penampilannya yang menyeramkan. Memiliki ressurection bernama Brujeria, ia memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa.

Pada akhirnya, arrancar yang memiliki hobi bermeditasi ini berhasil dikalahkan oleh Byakuya Kuchiki.

Baca Juga: Anime Bleach di Umumkan Akan Berlanjut ke Arc Thousand-Year Blood War!

8. Szayelaporo Granz

Dikenal sebagai ilmuwan dalam kelompok espada, arrancar berambut merah muda ini memegang nomor 8. Sama dengan nomor yang ia miliki, ia juga kami letakkan pada peringkat 8 dalam urusan kekuatan.

Dengan kekuatan resurrection bernama Fornicaras, espada ini sanggup merepotkan Renji dan Ishida sebelum akhirnya kapten Mayuri Kurotsuchi. Meski akhirnya kalah, Szayelaporo masih dikenang oleh Mayuri dalam beberapa kejadian. Mereka berdua sudah seperti rival ilmuwan satu sama lain.

7. Nnoitra Gilga

Meski sempat menyulitkan Ichigo, espada yang mewakili rasa putus asa ini tidak lebih kuat dari nama lain dalam daftar espada terkuat ini. Pemilik zanpakuto bernama Santa Teresa ini memiliki kemampuan penghancur yang luar biasa.

Pada akhirnya, espada yang terkenal akan menghalalkan segala cara dalam pertarungan ini mampu ditumbangkan oleh Kenpachi Zaraki.

6. Grimmjow Jaegerjaquez

Muncul sebagai rival Ichigo, espada bernomor 6 ini memiliki hasrat bertarung yang sangat besar. Menggunakan zanpakuto Pantera, ia mampu meningkatkan atribut kecepatannya dalam mode resurrection dan menggunakan senjata cakar.

Hingga akhir cerita Bleach, akhirnya diketahui jika espada berambut biru ini masih hidup dan menjadi salah satu penguasa Hueco Mundo bersama dengan Tier Harribel.

5. Yammy Llargo

Memiliki nomor 10 tidak serta merta menjadikan Yammy sebagai espada terlemah. Sejatinya, dalam kondisi mengamuk, espada bertubuh besar ini akan bertransformasi menjadi cero espada.

Perubahan zanpakuto Ira miliknya membuatnya dapat mengakses bentuk raksasa berbentuk centaurus dengan kaki beberapa pasang kaki. Ia pun harus ditangani oleh Byakuya Kuchiki dan Kenpachi Zaraki.

4. Tier Harribel

Ia merupakan satu-satunya espada perempuan dalam kelompok bentukan aizen Sosuke. Ia memegang posisi sebagai espada nomor 3 dan mewakili pengorbanan.

Berbekal zanpakuto Tiburon miliknya yang memberinya kemampuan untuk memanipulasi air, ia sempat menyulitkan Toshiro Hitsugaya. Meski sempat diserang oleh Aizen, ia diperlihatkan hadir sebagai penguasa baru dari hueco mundo.

3. Coyote Starrk

Espada pemalas ini diam-diam memegang posisi sebagai espada nomor 1 yang mewakili kesendirian. Meski tidak terlihat begitu kuat, nyatanya ia menyembunyikan kekuatannya bersama dengan fraccion-nya, Lilynette.

Pelepasan zanpakuto Los Lobos miliknya memungkinkan Starrk untuk mewujudkan pedangnya dalam bentuk pistol yang melepaskan peluru cero. Ia dikalahkan oleh Shunsui Kyoraku.

Baca juga: Jujutsu Kaisen: Sekuat Apa Sih Satoru Gojo?

2. Barragan Louisenbairn

Memegang posisi espada nomor 2, Barragan sejatinya adalah raja dari Hueco Mundo dan penguasa dari Las Noches. Hal tersebut pula akhirnya menyebabkan dirinya sebagai espada dengan fraccion terbanyak, 6 orang.

Ikut bertarung di kota Karakura bersama Aizen, ia berhadapan dengan Soi Fon dan membuat komandan divisi 2 tersebut kehilangan salah satu tangannya melalui kemampuan pedangnya, Arrogante yang membuatnya memiliki kemampuan pembusukan terhadap targetnya. Ironisnya, kemampuan hebatnya tersebut pula lah yang dimanfaatkan oleh Hachi untuk mengalahkan dirinya.

1. Ulqiorra Cifer

Alasan sederhana Ulqiorra menempati posisi espada terkuat dalam cerita Bleach adalah kemampuan khususnya yang memungkinkan dirinya untuk mengakses dua tingkatan resurrection. Arrancar yang juga dikenal sebagai salah satu rival Ichigo ini memiliki zanpakuto bernama Murcielago yang memberikannya bentuk seperti kelelawar dan bersenjatakan tombak. Sedangkan tingkat kedua dari perubahannya bernama Segunda Etapa, memberikannya peningkatan semua atribut dan mengambil bentuk Fallen Angel.

Sempat membuat Ichigo hampir mati, pada akhirnya ia pun dikalahkan oleh Ichigo Kurosaki yang mengakses bentuk Vasto Lorde.

Menurut kamu, siapa arrancar paling kuat dari kelompok espada?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^