10 Karakter Putri Terbaik di Anime

Para penggemar anime tentu tidak asing dengan cerita dimana terdapat seorang putri yang cantik dan menawan, tetapi untuk beberapa orang yang belum mengikuti begitu banyak judul anime mungkin akan terasa aneh dengan karakter ini karena lebih banyak karakter wanita dengan status di luar kebangsawanan dibandingkan karakter seorang putri.

Meskipun terdapat banyak karakter kerajaan terkenal, tetapi beberapa nama karakter ini memiliki posisi populer dan seringkali dianngap sebagai yang terbaik, meskipun tanpa kekuasaan sebesar raja atau ratu sekalipun, tidak dapat disangkal bahwa gelar putri memiliki daya tarik tersendiri. Nah berikut 10 putri terbaik di anime denan daya tariknya masing-masing.

10. Tate no Yuusha no Nariagari: Melty Q Melromarc

Memiliki saudari yang dibenci banyak orang karena karakter yang kurang menyenangkan, Melty tampil sangat berbeda. Ia cukup dewasa, kuat dalam bertarung serta ia lebih mementingkan kepentingan orang lain. Oleh karena ini ia menjadi garis pertama dalam tahta kerajaan dan kandidat karakter purti terbaik.

9. Maoujou de Oyasumi: Princess Syalis

Putri Syaliss merasa tidak masalah diculik oleh Raja Iblis Twilight untuk menakuti orang-orang Goodereste, selama ia memiliki waktu untuk beristirahat.

Syalis bisa tidur di mana saja dan kapan saja, tapi ia akan berusaha keras untuk memaksimalkan kenyamanannya, bahkan jika ia harus mencuri atau membantai beberapa penghuni kastil iblis.

8. One Piece: Nefertari Vivi

Vivi merupakan searang putri kerajaan gurun Arabasta, namun kerajaan tersebut diambil alih oleh Crocodile, salah satu dari Tujuh Panglima Perang Laut. Untuk melawan serta menyelamatkan orang-orangnya, gadis itu menyamar di organisasi Baroque Works Crocodile di mana ia akhirnya bertemu dan bergabung dengan Luffy.

Meskipun Vivi tidak kuat secara fisik, namun ia memiliki jiwa yang rendah hati serta berani yang membuatnya mampu berdiri teguh untuk kerajaan, teman-teman serta apapun untuk kepentingan bersama.

7. Yona Of The Dawn: Yona

Seorang gadis manja yang hidup dengan menyenangkan, harus berubah ketika sang sepupu membunuh ayah dan mengambil alih Kerajaan Kouka. Yona yang terkejut pun mencoba untuk melarikan diri. Seiring berjalannya waktu, Yona menyadari bahwa kerajaan yang ia kenal tidak lagi sama.

Selama pencariannya untuk menemukan Empat Prajurit Naga, Yona menghadapi kenyataan pahit dunia, dan sebagai hasilnya, ia tumbuh dari putri yang egois dan pelupa menjadi prajurit yang lebih dewasa dan berani.

6. Code Geass: Euphemia Li Britannia

Keluarga Kerajaan Britannian terkenal akan kebusukan anggotanya seperti kekerasan, korupsi, haus kekuasaan serta malipulatif. Namun, adik dari Lelouch yaitu Euphemia sangat berbeda. Ia sosok yang hangat, bijak serta penuh dengan kegembiraan.

Euphemia mempercayai bahwa keadilan dapat diciptakan dari membagikan semangat yang sama. Ia mungkin saja mampu merealisasikan tersebut jika dirinya tidak bertemu alter ego dari sang kaka, Zero.

5. Urusei Yatsura: Lum

Lum merupakan seorang putri dari ras alien Oni yang menyerang dan menaklukkan planet di Ursei Yatsura. Lum jatuh cinta dengan ras manusia yaitu Ataru setelah terjadi kesalahpahaman. Kisah percintaan itu berlanjut hinga Lum mengambil perannya sebagai “istri tercinta-nya” Ataru dengan sangat serius, karena sifatnya yang setia dan polos.

Lum mungkin temperamental dan mudah cemburu, mengakibatkan Ataru menyetrumnya dengan listrik, tetapi ia sangat penyayang dan baik hati. Lum hanya ingin menghabiskan masa depannya bersama Ataru.

4. Princess Resurrection: Lilliane Von Phoenix

Sebagai putri kedua dari kerajaan monster, Lilliane von Phoenix atau “Hime” tak tertarik untuk meneruskan tahta kerajaan. Namun, ia tak segan untuk melawan siapapun yang berencana untuk mengacaukan kedamaian kerajaannya.

3. Sailor Moon: Usagi Tsukino

Lebih dikenal sebagai anime yang dipenuhi dengan para gadis dan sihirnya, nyatanya Sailor Moon juga memiliki banyak karakter putri yang dikenal. Usagi atau dikenal juga sebagai Sailor Moon atau inkarnasi dari Putri Serenity merupakan seorang putri berhati murni dan melihat kebaikan di hampir semua orang, meskipun pada awalnya ia sedikit naïf dan kekanak-kanakan.

2. Nausicaä Of The Valley Of The Wind: Nausicaä

Sebagai Putri dari Kerajaan Lembah Angin, Nausicaä digambarkan seorang putri yang memiliki jiwa optimis serta gemar membantu orang lain untuk menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi. Selain itu, ia juga pintar serta sangat berkemampuan dalam bertarung. Ia bahkan tak segan mengorbankan nyawanya demi keselamatan orang lain.

1. Princess Mononoke: San

Berbicara mengenai anime dengan putri paling terkenal maka sama dengan membicarakan San dari Princess Mononoke. Kehilangan orangtua sejak bayi, San hidup dan dibesarkan oleh seorang Dewa Serigala, Moro. Seiring berjalannya waktu, San hidup dengan sudut pandangnya sebagai serigala dan memiliki hubungan yang erat dengan hutan dan alam. Walaupun demikian, San secara perlahan menerima sisi manusianya. San merupakan bentuk nyata seorang prajurit dalam wujud seorang putri.

Para karakter wanita di anime memang tidak selalu tentang seorang gadis yang kuat, beberapa karakter diatas nyatana merupakan seorang putri. Dari 10 karakter di atas manakah favorit kalian?

Baca juga: 10 Karakter Wanita (Heroine) Terkuat di Anime

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^