10 Orang Tua di Anime yang Rela Mengorbankan Diri Demi Anaknya

Sosok orangtua merupakan bentuk dari suatu kasih sayang yang universal, tak jarang mereka rela berbuat apapun demi kelangsungan hidup dan kesejahteraan anaknya, bahkan sampai mengorbankan dirinya sendiri.

Pengorbaban itu juga terkadang merupakan sebuah bentuk dalam mendewasakan anak-anak mereka, meskipun pada akhirnya menciptakan sebuah kekosongan dalam hidup anak-anaknya sehingga mereka merasa diabaikan oleh orangtuanya.

Tak hanya di dunia nyata, beberapa orang tua di anime pun melakukan hal yang sama, yaitu pengorbanan. Berikut 10 orangtua di dalam anime yang rela mengorbankan dirinya untuk anak-anak mereka!

10. Sailor Moon: Queen Serenity

Sebagai ratu dari Kerajaan Bulan, Ratu Serenity bertugas untuk melindung kerajaannya bahkan jika itu harus mengorbankan nyawanya. Suatu hari, ketka para penyerang mencoba menyerang Kerajaan Bulan hinga menewaskan Putri dari Ratu Serenity, ia dengan sigap menyerang balik menggunakan Silver Crystal.

Meskipun Ratu Serenity harus mengorbankan nyawanya agar anaknya dan pasukan Sailor yang lain dapat kembali hidup, ia tetap memutuskan untuk menjaga putri serta kerajaannya.

Jumlah Episode46
StudioToei Animation
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 1992
GenreRomance

9. Overlord: Ayah Enri Emmot

Selama penyerangan yang terjadi di desa Karne, ayah dari dari Enri Emmot berusaha untuk menyerang salah satu pasukan Ksatria Kekaisaran untuk memberikan Enri dan adiknya kabur dari pasukan Kekaisaran. Kesempatan emas yang diberikan oleh ayahnya, digunakan Enri untuk lari ke hutan.

Jumlah Episode13
StudioMadhouse
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSummer 2013
GenreAction, Adventure, Fantasy, Supernatural

8. Bleach: Masaki Kurosaki

Masaki Kurosaki awalnya adalah Quincy berdarah murni yang kuat. Sebagai wanita yang kuat, Isshin tidak khawatir saat sang istri bertemu dengan Hollows. Dengan kekuatan penuh, Masaki bisa dengan mudah mengalahkan Grand Fisher, tetapi Yhwach mencuri kekuatan miliknya. Namun, ia tetap harus melindungi Ichigo dari pukulan maut Grand Ficher.

Jumlah Episode366
StudioStudio Pierrot
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2004
GenreAction, Adventure, Comedy, Supernatural

7. Kimetsu no Yaiba: Kagaya Ubuyashiki

Kutukan yang diberikan Muzan kepada Kagaya membuat tubuhnya melemah, namun dibalik kelemahan tubuh tersebut tidak menjadi penghalang baginya dalam membunuh Muzan. Sebagai ketua dari pasukan pembasmi iblis, Kagaya membuat strategi untuk melemahkan Muzan dan hal itu berhasil dari keterkejutan yang diberikan Muzan.

Namun, rencana itu membuat ia dan istrinya harus mengorbankan nyawa. Pengorbanan yang besar ini membawa kemenangan kepada pasukan pembasmi iblis serta kehidupan yang lebih lama untuk putranya, Kiriya.

Jumlah Episode26
Studioufotable
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2019
GenreAction, Supernatural

6. Fairy Tail: Igneel

Hidup bersama dan membesarkan Natsu sejak kecil, membuat Igneel menjadi sosok ayah bagi Natsu. Igneel bahkan mengajari berbagai hal padanya seperti sihir dan bagaimana cara bertahan hidup seperti manusia. Sihir naga yang diajarkan kepada Natsu ternyata memiiki efek samping dimana penggunanya perlahan akan berubah menjadi seekor naga.

Untuk mencegah Natsu menjadi Naga, Igneel hidup dalam tubuh Natsu selama bertahun-tahun dengan menyegel dirinya sendiri.

Jumlah Episode175
StudioSatelight, A-1 Pictures
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2009
GenreAction, Adventure, Comedy, Fantasy

5. Attack On Titan: Carla Jaeger

Jatuhnya dinding Shiganshina dengan kehadiran para Titan menyebabkan kota menjadi berantakan dan menjadi kota penuh darah.

Carla yang terjebak di reruntuhan bangunan rumah berusahan untuk menyelamatkan Eren dan Mikasa karena sudah tidak ada harapan baginya untuk selamat.

Beruntunglah Hannes datang dan membawa kabur Eren dan Mikasa tepat sesuai dengan apa yang diinginkan Carla.

Jumlah Episode25
StudioWit Studio
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2013
GenreAction, Drama, Fantasy, Mystery

4. Boku no Hero Academia: Nana Shimura

Kehilangan suami dan menjadikannya seorang single parent membuat Nana shimura berusaha dengan keras untuk menyembunyikan kehadiran anaknya dari All For One. Ia sadar bahwa ia tidak mampu untuk terus melindungi anaknya, dan salah satu cara hanya mengalahkan One For All. Namun, harapan tidak selalu berjalan sesuai… Nana tewas ditangan All For One.

Jumlah Episode13
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2016
GenreAction, Comedy

3. Demon Slayer: Kotoha Hashibira

Kotoha Hashibira memiliki banyak kendala dalam mengurus Inosuke sendirian. Namun, semua berbeda ketika Douma menawarkan tempat tinggal untuk dirinya dan Inosuke. Kehidupan mereka berdua untuk sementara menjadi lebih baik, hingga satu hari Kotoha mengetahui bahwa Douma adalah seorang iblis.

Kotoha dengan cepat lari untuk menyelamatkan diri dan Inosuke tetapi ia tertangkap dah hanya mampu menyelamatkan Inosuke dengan melepasnya ke sungai.

Jumlah Episode26
Studioufotable
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2019
GenreAction, Supernatural

2. The Promised Neverland: Isabella

Mengawali serial sebagai sosok ibu yang jahat yang tak segan memberikan anak-anaknya kepada para iblis untuk dijadikan santapan, Isabella berubah menjadi sosok penyayang dan turut melawan para iblis untuk kehidupan anak-anaknya.

Isabella menjadi seseorang yang dipublik terlihat sangat melayani kerajaan iblis namun pada akhirnya ia menentang dan ikut bersama anak-anaknya dalam melawan para iblis.

Jumlah Episode12
StudioCloverWorks
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2019
GenreHorror, Mystery, Sci-Fi, Suspense

Naruto: Minato dan Kushina

Minato dan Kushina harus mengalami hal pahit ketika monster Kyubi harus menyerang desa beberapa jam setelah anaknya lahir. Sebagai pimpinan desa, Minato tidak memiliki waktu untuk menikmati waktunya sebagai orang tua, begitupula dengan Kushina yang harus ikut serta menyegel sang monster atau desa akan hancur.

Jumlah Episode220
StudioStudio Pierrot
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2002
GenreAction, Adventure, Comedy

Nah itulah karakter orang tua yang rela mengorbankan nyawaya demi buah hatinya. Dari beberapa judul sebagai rekomendasi anime. Memang benar bahwa kasih orangtua tidak akan berakhir, manakah orangtua favorit anime versi kalian?

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^