10 Karakter Wanita (Heroine) Terkuat di Anime Part 1

Anime dengan para pahlawan pria yang kuat dan menawan memang mampu membuat tayangan menjadi lebih seru. Namun nyatanya pahlawan wanita dalam anime jauh lebih menarik. Dengan pesona mereka yang cantik dan menawan, para penggemar pria sudah pasti jatuh hati melihat mereka. Pahlawan wanita juga mampu merubah stigma dalam anime bahwa heroine hanya seorang gadis cengeng dan tidak berguna, karena 10 karakter wanita kuat di anime ini mampu membuat kalian ketakutan dengan kekuatan menyeramkannya!

10. Noragami: Bishamon

Sebagai salah satu Dewi Keberuntungan, Bishamon diberkahi oleh kemampuan berperangnya yang sangat hebat. Ia bahkan mampu membuat Dewa Yato terpojok akan kemampuannya yang luar biasa. Dia terbukti sangat menyeramkan dan tanpa ampun dalam hal berburu mangsanya. Bahkan Dewi Kofuku sangat menakuti sosok dewi ini.

Jumlah Episode12
StudioBones
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2014
GenreAction, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen

9. Gintama: Kagura

Telihat seperti seorang gadis pada umumnya, namun Kagura mampu membuat musuh ketakutan ketika dirinya berada dalam mode Yato. Sebagai seseorang yang dilahirkan dengan darah Yato serta memiliki seorang ayah yang merupakan pemburu alien terkenal, tentu membuat Kagura memiliki kemampuan yang sangat menyeramkan. Ia akan dengan cepat menggunakan mode Yato ketika melihat nyawa rekannya terancam.

Jumlah Episode201
StudioSunrise
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2006
GenreAction, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

8. Fate/Stay Night: Saber

Versi orisinil dari serial ini, Saber dilahirkan dengan energi magis naga merah dan memiliki kemampuan berpedang yang baik. Kedua kemampuan ini lah yang membuatnya menjadi prajurit yang hebat. Dia juga memiliki kapasitas energi seperti dewa, yang dapat membantunya tetap berenergi selama pertempuran sengit. Kekuatan dan kepemimpinannya yang hebat, membuatnya mampu mengalahkan seekor naga, membuatnya layak menjadi Raja Ksatria yang legendaris dan pahlawan wanita yang tak terlupakan bagi pemirsa.

Jumlah Episode24
StudioStudio Deen
Adaptasi dariVisual Novel
Tayang padaWinter 2006
GenreAction, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy

7. One Punch Man: Tatsumaki

Memiliki penampilan yang sedikit kekanak-kanakan, Tatsumaki nyatanya merupakan salah satu karakter pendukung terkuat dalam serial One Puch Man, ia bahkan salah satu pahlawan berpangkat 2S dalam asosiasi pahlawan. Terlepas dari penampilannya yang membuat dirinya di pandang sebelah mata, Tatsumaki mampu menghancurkan dunia dengan kemampuan terbang, kecepatan, pertahanan, serta telekinesis miliknya yang mengerikan.

Sebagai pahlawan wanita yang mengerikan, Tatsumaki hanya menganggap beberapa pahlawan saja yang menurut dirinya memang memiliki kemampuan hebat seperti King, Blast, dan Genos.

Jumlah Episode12
StudioMadhouse
Adaptasi dariWeb Manga
Tayang padaFall 2015
GenreAction, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural

6. The Seven Deadly Sins: Merlin

Memulai perannya sebagai wanita yang misterus, Merlin berhasil menunjukan kekuatan mengerikannya secara bertahap selama serial The Seven Deadly Sins berlangsung. Setelah berhasil menarik perhatian penonton, kekuatan Merlin nyatanya merupakan sihir terkuat dalam universe. Kekuatannya mampu mengalahkan penjahat paling mengerikan dan kepintaran miliknya mengalahkan para Dewa dan Iblis.

Dengan kekuatan yang mengerikan dan membuatnya disegani, Merlin menggunakan setiap kemampuannya untuk melindungi rekan-rekannya

Jumlah Episode24
StudioA-1 Pictures
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2014
GenreAction, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy, Shounen

5. Sword Art Online: Asuna Yuuki

Selama Arc Aincrad berlangsung, Asuna berhasil menunjukan kemampuannya sebagai salah satu karakter terkuat di Guild Knights of Blood. Selama terjebak dalam game, dibandingkan tenggelam dalam putus asa, Asuna lebih memilih untuk terus meningkatkan levelnya dan berjuang bersama dengan Kirito dalam lingkaran maut game.

Jumlah Episode25
StudioA-1 Pictures
Adaptasi dariLight Novel
Tayang padaSummer 2021
GenreAction, Game, Adventure, Romance, Fantasy

4.  Naruto: Sakura Haruno

Sempat dipandang sebagai karakter paling menyebalkan dan menyusahkan selama serial Naruto pre-Shippuden, Sakura Haruno berusaha untuk terus berjuang hingga ia mampu berdiri sejajar dengan rekan satu timnya Sasuke dan Naruto. Berjuang di bawah didikan Gokage, Sakura berhasil menjadi kunoichi terkuat dan berhasil menyempurnakan Byakugou di umurnya yang masih belia. Ia juga bahka telah diakui bahwa kekuatan miliknya telah melampaui dari Gokege sendiri.

Terlepas komentar pedas dan benci yang diterima oleh karakter yang satu ini, fakta bahwa sakura telah menyelamatkan banyak karakter dan kontribusi melawan Kaguya sudah lebih dari cukup untuk membuatnya menjadi heroine terkuat.

Jumlah Episode500
StudioStudio Pierrot
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2007
GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen

3. Attack on Titan: Mikasa Ackerman

Sebelum menjadi gadis pendiam dan tenang, Mikasa kecil merupakan gadis yang ceria seperti anak perempuan pada umumnya, hingga suatu hal mengerikan merubahnya menjadi Mikasa yang tenang dan hampir tidak memiliki emosi apapun. Kejadian kelam tersebut membuat dirinya menjadi manusia terkuat di Paradis, ia bahkan tak segan untuk membunuh siapapun yang berani melukai orang-orang kesayangannya.

Sebagai seseorang yang terlahir dengan darah Klan Ackermn dalam tubuhnya membuat sosok Mikasa menjadi semakin kuat dan penuh akan misteri. Mikasa layaknya Levi Ackerman dalam sosok wanita dengan setiap pesonanya.

Jumlah Episode25
StudioWit Studio
Adaptasi dariManga
Tayang padaSpring 2013
GenreAction, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

2. Fairy Tail: Erza Scarlet

Sebagai penyihir berperingkat S serta wanita terkuat di Magnolia, kehadiran Erza Scarlet tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia memiliki kemampuan yang diluar nalar hingga dapat dengan mudah mengalahkan musuh kuat sekalipun. Terlepas kekuatan mengerikan yang ia miliki, Erza merupakan seorang yang sangat menyangi rekan-rekannya, bahkan ia tak segan untuk mengeluarkan kekuatannya untuk melerai pertikaian yang disebabkan oleh kedua rekannya.

Dibandingkan dengan rekannya yang lain, Erza memiliki masa lalu yang paling kelam dan hal ini lah yang membuatnya untuk terus berlatih dan berjuang. Kemampuan utama gadis ini adalah untuk merubah armor miliknya sesuka mungkin.

Jumlah Episode175
StudioSatelight, A-1 Pictures
Adaptasi dariManga
Tayang padaFall 2009
GenreAction, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

1. Naruto: Kaguya Otsutsuki

Digambarkan sebagai sosok yang suci dan berasal dari dunia lain, Kaguya datang ke bumi untuk menyelamatkan manusia dan menghentikan setiap peperangan. Dengan mengkonsumsi pohon cakra, ia segera memiliki kemampuan untuk bersatu dengan alam dan ia pun menjadi manusia pertama yang mampu menggunakan cakra serta mejadi Jinchuuriki pertama berekor 10.

Dengan kemampuan menyerupai dewi dan hampir tidak memiliki kekurangan membuat Kaguya terbutakan dalam rasa ingi menguasi dunia. Oleh karena inilah, Kaguya menjadi wanita terkuat di dunia Naruto.

Jumlah Episode500
StudioStudio Pierrot
Adaptasi dariManga
Tayang padaWinter 2007
GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen

Dari 10 karakter yang telah dijelaskan diatas, adakah wanita favorit versi kalian? Ternyata banyak wanita di anime yang sangat kuat dan mungkin sebaanding dengan para karakter pria. Mungkin kalian harus memasukan judul anime diatas ke dalam rekomendasi anime!

seira

A freelancer writer, translator, and shipper on a big canon

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^