12 Waifu Terbaik di Anime 2020

Selain di video game, light novel, manga, ataupun hasil produksi kreatif Jepang lainnya, waifu bisa kamu temukan di Anime. Malah bisa dikatakan bahwa anime lah yang lebih kerap melahirkan banyak waifu baru setiap tahun bahkan disetiap musimnya. Kata “waifu” seakan sudah tidak dapat dipisahkan dari industri ini, apalagi mengingat bahwa penikmat anime sebagian besar adalah pria.

Waifu adalah istilah yang di tujukan untuk karakter wanita fiktif yang berhasil mencuri hati para penikmat konten kreatif Jepang. Tidak ada patokan kriteria khusus yang digunakan untuk pemilihan waifu karena sama halnya dengan tipe wanita idaman setiap orang yang berbeda-beda, kriteria karakter wanita favorit setiap otaku juga tidak selalu sama.

Maka kami akan memilih waifu terbaik diantara yang terbaik berdasarkan seberapa populer heroine tersebut di tahun 2020, daya tarik, visual, kepribadian, dan beberapa faktor lainnya yang membuatnya pantas berada di list ini.

2020 bisa dikatakan sebagai tahun yang sedikit melesukan industri anime karena masa pandemi yang sempat berlangsung dan pernyataan keadaan darurat Jepang beberapa bulan lalu memaksa banyak judul anime harus mengalami penundaan hingga ke musim atau tahun berikutnya. Kita jelas kehilangan beberapa kandidat waifu of the year karena peristiwa tersebut.

Meski begitu bukan berarti tahun ini kita tidak kehadiran banyak karakter wanita atau heroine yang menawan, karena faktanya kami cukup kesulitan menentukannya dan bahkan harus mengurangi list ini. Berikut karakter wanita yang AnimeSaku kategori sebagai waifu terbaik di anime untuk tahun 2020 ini.

12. Angelina Kudou Shields – Mahouka Koukou Season 2

Waifu Terbaik di Anime

Dengan pangkatnya sebagai Letnan Kolonel, kapten dari unit USNA. Tidak sulit untuk membuat para fans jatuh hati padanya, apalagi dengan paras cantiknya ala gadis Amerika yang terpancar darimya membuat dia tidak kalah menawan dari Shiba Miyuki. Sebagai bagian dari unit tentara khusus, Lina sangat terampil dalam pertarungan dan berbagai penggunaan siihr, juga bisa dikatakan bahwa dia adalah salah satu penyihir terkuat yang masih hidup. Memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan siap mengabdikan hidupnya untuk Nagara.

Terlepas dari semua sisi wanita keren yang dimilikinya, Lina tetaplah seorang gadis seperti seumurannya, tidak jarang dia bingung dan bimbang dengan berbagai hal, tak ingin kalah dengan gadis seangkatannya – Miyuki. Menurut Tatsuya Lina tidak memiliki mentalitas yang diperlukan untuk menjadi seorang prajurit. Yang paling menggemaskan darinya? Dia juga bisa tertarik pada pria, sesuatu yang secara naluriah dia tahu tetapi menolak untuk mengakuinya.

Kehadiran Lina di season 2 anime Mahouka juga merupakan opsi lain bagi mereka yang merasa ilfil dengan hubungan dua bersaudara – Tatsuya dan Miyuki yang kemesraannya terkesan agak berlebihan, mengalahkan hubungan sepasang kekasih sungguhan. Karakter ini sendiri sebenarnya telah lama ditunggu-tunggu kehadirannya bahkan sebelum ia memulai debutnya di season 2. Kemunculannya di light novel cukup menyita perhatian dan butuh lebih dari enam tahun agar anime Mahouka mendapatkan sekuelnya. Maka tidak heran kenapa Angelina bisa berada di list ini.

11. Arte – Anime Arte

Waifu Terbaik di Anime 2020

Arte mungkin adalah karakter wanita yang paling menginspirasi tahun ini. Tekad, Usaha, dan Kerja kerasnya luar biasa. Satu-satunya putri seorang bangsawan miskin di Florence yang menolak takdir membosankan layaknya wanita normal di kota tersebut. Sang heroine muda ini justru mati-matian mengejar mimpinya walaupun itu adalah sesuatu yang hampir mustahil bagi seorang wanita di sana. Untuk menjadi seorang pelukis, Arte meninggalkan rumahnya, mengabaikan status bangsawan, dan membuang semua rasa malunya untuk menggapai impiannya.

Karena hanya lelaki yang bisa menjadi seorang pelukis, tidak mudah baginya untuk menemukan seorang guru dan belajar, dirinya terus menerus mengalami penolakan dan direndahkan. Belum lagi dia juga harus berjuang lebih keras dari para pria di kota tersebut, membuatnya memiliki kekuatan yang kuat. (Arte mampu mengangkat kantong tanah liat yang sulit dibawa oleh dua anak laki-laki.) Di situasinya yang sulit, para penontonnya seakan dibuat ingin terus mendukungnya dan memperhatikan setiap langkah yang dia ambil.

10. Sumi Sakurasawa – Kanojo Okarishimasu

Waifu of the year

Ok, saya sedikit merasa bersalah karena harus mengabaikan Ruka Sarashina dan justru memasukkan Sumi sebagai salah satu waifu terbaik di tahun 2020. Tapi memilih kedua karakter ini adalah sesuatu yang sulit. Ruka memang lebih unggul karena dia tampil jauh lebih sering, namun ada beberapa alasan mengapa Sumi tidak kalah menarik di mata para fans Kanojo Okarisimasu.

Pertama dan paling umum, tentu saja adalah sikap pemalunya yang kikuk membuatnya terlihat semakin imut dan samgat menggemaskan. Sama halnya dengan Hinata Hyuga dan beberapa heroine serupa, tipe karakter seperti ini dapat dengan mudah mencuri perhatian banyak fans. Melihat setiap gerak geriknya yang tidak biasa, suaranya yang sangat kecil, juga tindakannya yang berusaha keras berjuang menjadi pribadi yang normal layaknya karakter wanita pada umumnya adalah suatu yang menggemaskan. Kesampingkan soal Mami Nanami yang tidak tahu diri, kami ingin melihat Sumi lagi dan lagi di season 2 nanti!

9. Pecorine – Princess Connect! Re:Dive

Heroine terbaik

Yabai desu ne! Karakter wanita dengan nafsu makan yang rakus tapi tetap memiliki body goals yang menggoda? Jawabannya jelas mengarah pada putri periang yang sangat friendly ini. Sikap wanita yang begitu antusias dengan makanan terkadang dianggap serakah dan mungkin dipandang buruk bagi sebagian lelaki di luar sana. Namun kelihatannya hal ini tidak berlaku untuk si putri makan – Pecorine yang selalu menghidupkan suasana di manapun dia berada.

Tidak hanya tahu menghabiskan tumpukan makanan di meja dengan lahap, Pecorine juga ahli dalam memasak dan membuat orang disekitarnya senang. Pada suatu kesempatan, keterampilannya itu bahkan membuatnya dapat menyelamatkan nyawa temannya.

Lantas apa hanya alasa itu yang membuatnya pantas berada di daftar waifu terbaik 2020? Tentu tidak, heroine satu ini juga adalah petarung yang tangguh dan memiliki banyak energi dalam berbagai hal, selalu optimis dan proaktif dalam berteman, walaupun tidak jarang juga dimanfaatkan karena sikapnya itu. Dia terlihat seperti menajalani kehidupan tanpa beban apapun dan walaupun seorang putri bangsawan, ia lebih suka diperlakukan layaknya gadis normal.

Baca juga: 12 Waifu Terbaik di Anime 2019

8. Tsukasa Yuzaki – Tonikaku Kawaii

Top waifu 2020

Ya, kami tahu Tsukasa sudah menjadi istri orang. Tapi melihat kepribadian suaminya, saya rasa Nasa tak akan keberatan bila istrinya berada di list Waifu of the year. Untuk Anda yang mengikuti anime Tonikaku Kawaii, mungkin tidak perlu penjelaskan lebih jauh mengapa istri muda ini layak disejajarkan dengan waifu lainnya karena tipe wanita seperti ini sendiri memang merupakan menantu idaman para mertua. Apalagi dengan kecintaan yang besar pada film, game, dan budaya pop secara umum, yang juga disenangi kebanyakan pria.

Cantik, tulus, sederhana, perhatian, tidak pernah menuntut apapun pada suaminya, ahli dalam memasak, mudah berbaur dengan orang yang baru ditemuinya, juga mertuanya. Hanya lelaki gila yang akan mengatakan dia adalah wanita yang buruk. Yang pasti, Nasa sangat beruntung mendapatkan istri seperti ini, dan sejujurnya saya juga tidak akan menolak jika harus menikah muda bersama wanita seperti ini.

7. Endorsi Jahad – Tower of God

Jika Pecorine adalah putri yang periang, maka Endorsi adalah putri yang bar-bar (rasanya semua putri jahad seperti itu). Seperti yang diketahui, hanya mereka yang terpilih dapat menyandang gelar sebagai putri Jahad dan Androssi atau Endorsi adalah salah satunya. Mereka semua terkenal dengan paras cantik, tubuh langsing, dan kuat karena telah menerima kekuatan raja menara. Di luar penampilannya tampak sempurna, namun tidak dengan kepribadiannya. Wanita ini jelas bukan karakter yang terkesan baik di mata sebagian penonton, tapi ia juga bukanlah wanita yang jahat.

Dia angkuh, egois, kejam, dan tidak ragu mengkhianati rekan satu timnya untuk naik lebih tinggi di Menara seperti yang terlihat dalam salah satu ujian. Wanita ini juga cukup emosional dan seringkali berakibat pada tindakan impulsif, sering mengabaikan instruksi pemimpin tim, melakukan sesukanya sendiri, dan sering membuat kejutan.

Jadi apa bagusnya heroine satu ini? Mungkin terdengar aneh, tapi kepribadiannya yang seperti itu juga merupakan salah satu faktor mengapa Endorsi dapat menarik perhatian para fans. Mengingat dia adalah “sang putri” rasanya sikapnya itu dapat dengan mudah di maafkan. Lagipula itu tidak lebih buruk dari Rachel kan? Terlebih lagi ia cukup ramah, berwibawa, pandai mengambil kendali, dan merupakan putri paling populer. Pada voting yang pernah dilakukan oleh AnimeTrending, hasilnya menunjukkan bahwa Indonesia merupakan Negara dengan suara terbanyak yang memilih Endorsi sebagai karakter wanita terbaik untuk musim semi 2020.

1 2Next page

Zuzu

Hanya ikemen yang senang mempelajari berbagai hal. Menyalurkan Hobi lewat karya tulis, meskipun minat baca di Indonesia rendah.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^