12 Waifu Terbaik di Anime 2020

6. Secre Swallowtail (Nero) – Black Clover

Perubahan wujud Nero ke manusia di anime pada awal tahun 2020 adalah sesuatu menggemparkan. Siapa sangka burung yang kerap berada di kepala Asta dengan wajah yang terlihat “ngajak ribut” ini sebenarnya adalah seorang wanita yang tidak kalah menarik dari Noelle Silva? Debut Secre sebagai manusia seketika membuatnya menjadi “waifu dadakan” dan pembahasan hampir disegala forum anime kala itu.

Perang dingin antara dua kubuh: tim Noelle dan tim Mimosa juga telah terpecah nenjadi tiga setelah kemunculannya. Dia adalah wanita yang anggun, langsing dengan rambut hitam bergaya bob. Sangat mudah mengatakan bahwa Nero adalah karakter yang unik dan dapat mencuri hati kaum adam. Dengan sikapnya yang tidak jauh berbeda seperti yang dia tunjukkan kepada Pangeran Lemiel Silvamillion Clover, Secre juga kerap hadir untuk membantu Asta. Dipandang sebagai burung yang setia dan sebagai wanita yang anggun.

5. Echidna – Re:Zero Season 2

Tidak bisa dipungkiri, karakter yang sempat menjadi kontroversial diawal kemunculannya ini memang pantas disebut sebagai salah satu waifu terbaik di anime untuk tahun 2020. Kita memang tidak dapat sering melihat sosok Rem di Re:Zero season 2 karena ia sedang sekarat, tapi bukan masalah besar karena debut dari Echidna seketika membuat semua mata tertuju padanya.

Dalam serial novelnya sendiri, Echidna digambarkan dengan dua kata – putih dan hitam, dengan penampilan yang luar biasa cantik. Jujur, saya tidak berpikir itu sepertinya benar saat melihat visualnya di light novel. Namun setelah karakter ini diadaptasi ke anime, pikiran saya langsung berubah 180 derajat. Kecantikan misterius luar biasa yang memancarkan sedikit aura menakutkan jelas terlihat, ditambah lagi dengan “buff” yang dilakukan oleh staf desainer karakter anime pada bagian tubuhnya juga semakin menambah daya tarik dari Echidna.

Ekspresi tersipu malu, senyuman yang mengIntimidasi, lekuk tubuh yang aduhai ditutupi gaun cukup ketat berwarna hitam pekat, mata yang bersinar memancarkan kecerdasan tidak manusiawi. Semua terkesan elegan dan menawan, belum lagi dengan luasnya pengetahuan yang dia miliki pada kehidupan ataupun di luar kehidupan itu sendiri. Walau harus diingat bahwa Echidna tetaplah Penyihir Keserakahan yang sangat haus dengan pengetahuan, ia tanpa ragu akan menggunakan penyesatan, berbohong, dan menipu orang lain, demi mencapai tujuannya.

Baca juga: 8 Anime & Manga Paling Kontroversial di Tahun 2020

4. Elaina – Majo no Tabitabi

Tahun 2020 kita kedatangan seorang penyihir jenius yang meyakini bahwa dirinya cantik. Ya, dia adalah Elaina puan sihir muda sekaligus pengelana yang melakukan perjalanan panjang ke berbagai Negara sambil menulis pengalamannya sendiri. Diusianya yang relatif muda, Elaina sangat ahli dalam sihir, polos, dan idak tahu apa itu kegagalan sampai dia menerima pelatihan brutal dari
Flan dan menangis sekeras-kerasnya. Kepribadiannya berubah setelah kejadian tersebut, juga di momen itulah banyak yang mulai memperhatikan dan mengikuti perjalanannya. Berbeda dari seri novelnya, keputusan studio C2C untuk terlebih dahulu menayangkan scene tersebut di episode pertama patut diacungi jempol.

Bagaimanapun itu hanyalah awal. Usai dia meninggalkan kampung halamannya, kita akan dibawa ke banyak tempat dan melihat berbagai budaya dan kisah hidup orang-orang yang puan sihir muda ini temui. Tidak seperti kebanyakan MC, sikap yang ditunjukkan oleh Elaina terkesan lebih “realistis”, dia tidak mau repot-repot harus terlibat disetiap masalah jika itu tidak memberikan manfaat baginya. Lagipula ini bukan kisah heroik Elaina, melainkan The Journey of Elaina.

Banyak lelaki di luar sana yang menyukai wanita yang tidak naif dan tentu kami adalah salah satunya. Elaina tidsk hanya membawa kita berkelana, tapi kita juga selalu dibuat mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kisah atau tragedi di sana. Melihat karakter wanita ini memasuki fase-fase menyenangkan, haru, bahagia, sulit, hingga tragis sampai membuatnya menumpahkan air mata, bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan begitu saja.

3. Katarina Claes – Otome Game no Hametsu Flag

Apa jadinya jika perilaku seseorang Antagonis tiba-tiba berubah menjadi Protagonis? Inilah yang dialami oleh putri sinting kita – Katarina Claes. Wanita yang seharusnya menjadi biang kerok disetiap event dan menebarkan keresahan di mana-mana ini justru malah menjadi wanita paling dicintai oleh karakter-karakter lainnya, mulai dari bangsawan, siswa biasa, pembantu, hingga penjahat sekalipun. Parahnya lagi? Dia bahkan menjadi sebuah fenomena di Top Couple/Ships Anime Trending dengan menyapu bersih peringkat pertama, lima hingga sepuluh.

Katarina berubah menjadi wanita tomboi yang sangat ceria dan mudah akrab dengan orang-orang disekelilingnya, pemaaf, siap membantu siapapun yang sedang dalam kesulitan. Putri yang anggun dan berwibawa? Lupakan semua itu! Dia hanya ingin melewatkan semua event dengan mulus agar kehidupannya dapat bertahan lebih lama atau lebih tepatnya terhindar dari game over. Tapi usahanya itu justru membuatnya melakukan banyak hal-hal baik yang membuat semua jatuh hati dan memberikan perhatian khusus padanya. Tingkah lakunya yang lucu dan tidak pernah peka pada kasih sayang teman-temanya membuat dia tidak hanya dicintai di dalam cerita, tapi juga di luar anime itu sendiri.

2. Chizuru Ichinose – Kanojo Okarishimasu

Seperti yang dikatakan oleh Kazuya – Chizuru adalah wanita kelas S. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, dia selalu tampil dengan sempurna walaupun tidak sedang melayani kliennya. Menariknya lagi? Semua orang bisa menjadikannya sebagai “pacar sewaan” layaknya pacar sungguhan. Chizuru akan memperlihatkan pada kliennya gambaran nyata dari seorang pacar idaman yang didambakan banyak lelaki. Sosok yang sempurna, senyum manis, body yang aduhai, wangi, kepribadian yang baik dan sangat perhatian, dapat membaca situasi dan menyesuaikan sikapnya, dia hampir memiliki segalanya yang diimpikan para lelaki.

Sayangnya ia hanya akan menunjukkan kepribadiannya yang baik itu hanya jika Anda menyewa dan memberikannya uang. Pada kenyataannya, mulutnya tajam, blak-blakan, dan kalkulatif. Di luar jam kerjanya, wanita ini akan menunjukkan dirinya yang sebenarnya kepada orang yang tidak dia sukai. Seperti pepatah lama yang mengatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna, hal ini tentu juga berlaku untuk Chizuru.

Beberapa otaku menganggapnya sebagai wanita murahan yang juga pembohong karena pekerjaan dan keterlibatannya dengan drama Kazuya. Tapi itu semua dapat ditoleransi setelah mengetahui bahwa sikap baiknya itu tidak selamanya akting, dibeberapa kesempatan Chizuru menunjukkan sisi yang lebih baik hati ketika dia melihat orang yang membutuhkan bantuan, sama seperti yang ia lakukan untuk Kazuya, Neneknya, dan, Juniornya. Begitu juga dengan pekerjaan, Chizuru melakukan itu dan memutuskan tinggal di tempat yang biaya sewanya murah agar dirinya dapat membayar sekolah akting yang mahal. Bagaimanapun, eksistensinya sebagai waifu terbaik adalah sesuatu yang tidak terbantahkan.

1. Ordinary Person – Akudama Drive

Heroine ini memang tidak terlalu dikenal seperti kebanyakan kandidat lainnya karena Akudama Drive sendiri adalah salah satu anime underrated, namun menjadi semakin dan semakin memukau disetiap episodenya. Begitu juga dengan Ordinary Person atau yang dikenal dengan si penipu ini. Untuk mereka yang mengikuti serialnya hingga akhir, jelas tahu betul mengapa karakter ini bisa berada nomer pertama sebagai waifu terbaik. terlebih lagi hasil dari voting Anime Trending menunjukkan bahwa karakter ini berhasil menduduki posisi pertama selama beberapa Minggu berturut-turut.

Sang penipu bukanlah wanita yang terkenal akan kecantikannya (walaupun sebenarnya dia imut), tidak memiliki tubuh yang eksotis, bukan juga seorang putri kerajaan terhormat, dia hanya wanita biasa penyuka Takoyaki dan rebahan yang secara tidak sengaja harus terlibat dengan para Akudama dan memainkan peran sebagai penipu. Lantas apa sebenarnya yang membuat banyak orang setuju bahwa ia adalah karakter wanita terbaik di Fall 2020, bahkan untuk keseluruhan tahun ini? Untuk mengetahui itu, pertama-tama Anda harus menonton sendiri anime Akudama Drive hingga episode terakhir guna menemukan jawabannya, karena hanya akan menimbulkan “spoiler berat” jika dicantumkan pada artikel ini. Tapi saya akan tetap memberikan gambaran dan sedikit alasannya.

Ordinary person adalah sosok yang sangat peduli (sebagaimana usahanya untuk menyelamatkan kucing atau mengembalikan uang koin 500 yen berujung masalah untuknya) dan sangat penyayang, bahlan terhadap orang yang baru dia temui. Dia adalah tipe orang yang terus maju apa pun yang terjadi. walaupun sedang berada di bawah tekanan dan sering panik, memiliki kecenderungan untuk mengambil risiko – jika dia merasa itulah yang tepat untuk dilakukan. Seperti bagaimana ia terpaksa harus membunuh orang-orang yang mengancam keselamatan anak perempuan yang sedang dia jaga. Dia bahkan tidak segan mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi dua anak yang belum lama ditemuinya. Yah, wanita seperti ini adalah tipe calon ibu yang ideal, walau harus diakui bahwa skilll menipunya dapat membuat para pria terbunuh dengan mudah. Yang paling mengesankan darinya? Dia rela membuang segalanya dan bahkan sanggup menipu seisi kota demi menyelamatkan orang yang dia cintai.

Itulah 12 karakter wanita yang menurut kami (Animesaku)
Pantas dikategorikan sebagai waifu terbaik di anime tahun 2020. Di tengah banyaknya heroine baru yang muncul dari ratusan judul anime yang terbagi menjadi empat musim, tahun ini. List ini awalnya memiliki lebih dari 16 kandidat, namun kami terpaksa membuang beberapa nama karena kesulitannya memilih siapa yang terbaik diantara yang “terbaik”, begitu juga dengan susunan peringkat dari nomer di atas. Jadi tidak mengherankan jika susunan di atas atau waifu pilihan Anda tidak sesuai dengan yang kami tetapkan.

Lalu bagaimana dengan Anda? Dari begitu banyak karakter wanita yang “baru” hadir di tahun 2020, siapa saja yang berhasil membuat Anda jatuh hati dan berujung menjadikannya sebagai waifu pilihan?

Previous page 1 2

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^