Bukan Season 3, Anime Mahouka Koukou no Yuutousei Diumumkan

Musin kedua dari Mahouka Koukou no Rettousei telah mencapai episode 13 sekaligus terakhirnya pada 27 Desember. Namun alih-alih mendapatkan season 3 anime seperti yang diinginkan banyak fans, staf justru mengumumkan proyek adaptasi baru yang diangkat dari seri manga spin-off karya Yu Mori, disertai dengan sebuah visual dan video promosi pertamanya.

Adaptasi baru tersebut berjudul Mahouka Koukou no Yuutousei (The Honor Student at Magic High School). Dibuat dalam rangka untuk merayakan ulang tahun franchise yang kesepuluh. Anime ini berformat serial televisi dan dijadwalkan akan mulai ditayangkan di Jepang pada tahun 2021 mendatang.

Seri Mahouka Koukou no Yuutousei sendiri mengikuti karakter Miyuki yang merupakan saudara dari Tatsuya. Detail lebih lanjut mengenai proyek ini akan diungkap tahun depan dan untuk season 3 anime, staf sama sekali belum menyinggung hal tersebut.

Sang mangaka, Mori juga memposting ilustrasi spesial untuk merayakan pencapaian ini. Dia sangat gembira karena manga yang digarapnya akhirnya mendapatkan sebuah adaptasi ke anime.

Mahouka Koukou no Yuutousei season 3

Sinopsis Mahouka Koukou no Yuutousei:

Satu abad telah berlalu sejak sihir – sihir nyata dan sejati, hal-hal legenda; telah kembali ke dunia. Ini adalah musim semi, musim untuk permulaan yang baru, dan kelas baru siswa akan memulai studi mereka di Sekolah Menengah Pertama Akademi Sihir Nasional, yang juga disebut Sekolah Menengah Sihir.

Ini adalah manga spin-off diadaptasi dari seri light novel Mahouka Koukou no Rettousei yang sangat populer mengikuti peristiwa dari seri aslinya, seperti yang terlihat dari mata Miyuki Shiba, saudara perempuan Tatsuya. Kehidupan seorang siswa teladan datang dengan banyak harapan… dan perasaan tersembunyi yang tak terduga.

Mahouka Koukou no Rettousei: Visitor Arc yang juga dikenal dengan musin kedua anime mulai ditayangkan pada 4 Oktober dan berakhir pada 27 Desember di episode 13. Cerita dari seri ini masih belum berakhir karena faktanya masih ada Arc yang tersisa di novel aslinya yang belum ditampilkan pada anime. Jadi saat ini kita hanya bisa berharap agar season 3 segera dikonfirmasi.

Serial novelnya sendiri ditulis oleh Tsutomu Satou, diterbitkan di Shousetsuka ni Narou, sebuah situs web novel, antara Oktober 2008 dan Maret 2011. Satou mencapai kesepakatan dengan Dengeki Bunko dan mulai merilis karyanya dalam format novel ringan mulai Juli 2011. Pada tahun 2013, setiap Arc ceritanya mendapatkan adaptasi manga dari berbagai pembuat dan penerbit manga.

Karya aslinya telah tamat di volume ke-32 pada 10 September. Tidak lama setelah itu diumumkan 2 sekuel baru. Novel pertama berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei Magian Company“ merupakan lanjutan dari novel utama yang dirilis sekitar Fall 2020. Sedangkan yang ke-2 berjudul “Mahouka Koukou no Rettousei Cygnus no Otome-tachi“ merupakan prekuel yang dikembangkan berdasarkan seri novel utama, rencananya akan diterbitkan sekitar Winter 2021.