Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen Lampaui Penghasilan Kimi no Na wa Dalam Waktu Sebulan

Rekor ini ditembus pada hari Minggu, 22 November, setelah sebulan lebih film Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen rilis di Jepang. Disebutkan bahwa film tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar 25,05 miliar yen (sekitar 3,418 triliun rupiah). Dengan jumlah tersebut, ia menempati posisi kedua dalam “Peringkat Film Anime Terlaris di Jepang”, menggantikan film Makoto Shinkai, Kimi no Na wa, yang memiliki pendapatan kotor 25,03 miliar yen (sekitar 3,413 triliun rupiah).

Untuk meraih posisi pertama yang masih ditempati oleh film Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) dari Studio Ghibli dengan penghasilan sebesar 30,80 ribu juta yen (sekitar 4.232 triliun rupiah), para analis memperkirakan total tersebut bisa diraih sebelum akhir tahun jika tingkat pendapatan ini dipertahankan.

Tidak hanya di Jepang, Distributor Muse Communication juga melaporkan bahwa film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen, berhasil mengalahkan Frozen 2 dan menjadi film terlaris di Taiwan setelah mengumpulkan 360 juta dolar Taiwan Baru (sekitar 178 miliar rupiah) sejak dirilis pada 30 Oktober hingga 15 November.

Film ini juga memenangkan penghargaan khusus di Japan Record Awards, berdasarkan pengakuan yang diberikan oleh orang-orang dari seluruh dunia setelah menonton film tersebut. Bersama dengan tema lagu yang dibawakan oleh LiSA berjudul “Homura” yang juga mendominasi peringkat “Excellent Work Award”.

Baca juga: Odex Majukan Jadwal Rilis Kimetsu no Yaiba Movie Mugen Train di Indonesia

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^