Karena Great Pretender, Seorang Pria Terhindar Dari Penipuan

Tidak selamanya anime memberikan dampak yang buruk bagi penikmatnya, karena faktanya tidak sedikit juga orang-orang yang mendapatkan inspirasi dan hal-hal baik yang berguna dalam kehidupan mereka setelah menyaksikan sebuah seri. Seperti yang terjadi pada seorang pengguna Reddit ini, dia berhasil terhindar dari scam atau penipuan karena beruntung telah menyaksikan anime Great Pretender garapan Wit Studio. Berikut postingan yang dia bagikan:

“Kemarin seseorang membunyikan bel pintu apartemen saya dan mengatakan bahwa dia bekerja di perusahaan gas, dia menjelaskan bahwa mereka sedang melakukan pemeriksaan tahunan untuk langkah pencegahan jika terjadi kebocoran. Saya membiarkan orang itu masuk dan dia mulai memindai pipa gas dengan detektor, fokus pada satu titik dan menyalakan semacam alarm. Di episode pertama Great Pretender, kita melihat peristiwa serupa terjadi. Karakter utama dan rekannya mencoba melakukan hal yang mirip, tetapi tidak sopan jika saya memberi tahu Anda bagaimana akhirnya”

“Orang tersebut menyatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres jadi mereka perlu mengganti komponen pipa, yang akan menelan biaya antara 60 dan 120 dolar. Dengan itu saya langsung teringat di episode pertama anime, itu adalah penipuan. Saya menyuruh orang itu untuk berhenti dan dia harus memeriksa ulang, lalu memintanya untuk meninggalkan apartemen.

Great Pretender

Belakangan, saya baru mengetahui bahwa dia menipu tetangga saya yang sudah tua, termasuk ibu saya, yang tinggal di dekat situ. Untungnya, kami melihat wajahnya di kamera keamanan dan kami mengajukan laporan polisi, tetapi saya harus mengatakan – lucu bagaimana anime dapat menyelamatkan saya dari penipuan. Kemudian saya memeriksa kotak surat saya dan mereka bahkan memasang pemberitahuan palsu yang mengatakan bahwa mereka akan memeriksa pipa.”

“Secara teknis itu bukan scam yang sama karena mereka mengatakan di anime, karakter memeriksa pipa air. Tapi yang jelas dan pasti, itu bagus jika Anda melihatnya. Scam dihindari!” Pengguna tersebut mengakhiri postingannya dengan mengajak semua orang untuk berhati-hati dan selalu meminta kredensial yang sah dari orang asing yang meminta untuk masuk ke rumah.

Source
Reddit

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^