Crunchyroll & Adult Swim Umumkan Serial Anime Shenmue

Lewat event Crunchyroll Expo yang berlangsung, sebuah adaptasi anime baru berdasarkan franchise video game Shenmue karya Yu Suzuki diumumkan. Seri anime yang akan memiliki total 13 episode ini merupakan proyek kolaborasi antara Crunchyroll dan Adult Swim.

Anime Shenmue

Anime Shenmue ini akan tersedia di Crunchyroll, tapi belum ada detail lebih lanjut tentang jadwal rilisnya. Seri akan disutradarai oleh Chikara Sakurai (yang sebelumnya menyutradarai anime One-Punch Man season 2, Magimoji Rurumo, Lost Song), dan akan di garap oleh studio Telecom Animation Film (Tower of God, Lupin the Third: Part 5), Sutradara dan desainer game ini – Yu Suzuki ditunjuk sebagai produser eksekutif untuk proyek tersebut.

Sega merilis video game pertama untuk konsol lawas di Jepang pada tahun 1999, dan di Amerika Utara pada tahun 2000. Sebuah sekuel dirilis untuk konsol yang sama di Jepang pada tahun 2000 dan Amerika Utara pada tahun 2001. Shenmue III dirilis 18 tahun kemudian pada November 2019, setelah mengumpulkan enam juta dollar, didanai melalui kampanye Kickstarter yang diadakan pada tahun 2015.

Crunchyroll dan Adult Swim sebelumnya juga telah mengumumkan proyek anime kolaborasi mereka pada bulan Juli lalu, berjudul Fena: Pirate Princess yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2021. Kedua perusahaan tersebut juga berkolaborasi dalam anime Blade Runner -Black Lotus.

Source
CrunchyrollANN