Terihat Malas, Nyatanya 10 Karakter ini Sangat Pintar!

Berbagai macam sifat dari karakter sebuah anime mampu membuat tayangan jauh lebih menarik, seperti sifat sang MC yang energik dan ditemani oleh sang heroine yang lemah lembut atau sebagainya. Nyatanya, para penggemar anime sering menemukan banyak karakter yang terlihat membosankan atau seperti tidak memiliki motivasi dalam memainkan perannya.

Dibalik sifat yang terlihat seperti pemalas, mereka menyimpan alasannya masing-masing loh dan berikut merupakan 10 karakter yang terlihat paling seperti pemalas tetapi sangat pintar!

10. Alderamin On The Sky: Ikta solork

Menempati posisi ke-10 sebagai karakter yang terlihat sangat tidak termotivasi, Ikta Solork nyatanya merupakan seorang tentara dengan jabatan terpadang dan nama panggilan “Jenderal Malas Tak Terkalahkan”.

 Terlepas dari kehidupan tenangnya yang direnggut paksa dengan adanya perang, ketidak pedulian terhadap sekitar, lalu hanya peduli dengan wanita dan tempat untuk bermalas-malasan, Ikta berhasil menjadi seorang ahli strategi perang dan menjadi “Imperial Knights”. Imperial Knights merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk tentara.

Jumlah Episode13
StudioMadhouse
Adaptasi dariLight Novel
Tayang PadaSummer 2016
GenreAction, Adventure, Fantasy, Military

9. Lucky Star: Konata Izumi

Menjadi seorang otaku membuat dunia Konata Izumi lebih berfokus pada hobi yang dimilikinya, ia lebih senang menonton serial anime dibandingkan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler olahraga dan mengasah kemampuan fisiknya yang sangat bagus. Ia beralasan bahwa hal tersebut dapat membuatnya melewatkan jadwal penayangan anime.

Tidak hanya diberkahi kelampuan fisik yang sangat baik, ia bahkan sangat pintar dalam akademis dan tidak memerlukan belajar hanya untuk sebuah ujian. Menurutnya belajar merupakan hal yang sia-sia dan ia lebih memrioritaskan kehidupan sebagai otaku dibandingkan menjadi seorang siswi.

Jumlah Episode24
StudioKyoto Animation
Adaptasi dari4-koma manga
Tayang PadaSpring 2007
GenreSlice of Life, Comedy, Parody, School

8. Gabriel Dropout: Gabriel

Seorang malaikat hebat, Gabriel White Tenma, dikirimkan ke bumi untuk melanjutkan sekolahnya dan diharapkan bahwa suatu hari nanti ia mampu membuat kebahagiaan bagi umat manusia. Tentu, hal itu bukanlah hal yang sulit karena Gabriel memanglah murid jenius di kelasnya.

Semua hal berbuah dari apa yang direncanakan setibanya di dunia manusia. Ia berubah menjadi ‘malaikat yang dibuang’ dikarenakan kecanduannya terhadap video games.

Jumlah Episode12
StudioDoga Kobo
Adaptasi dariManga
Tayang PadaWinter 2017
GenreComedy, Demons, Supernatural, School, Shounen

7. Hyouka: Houtarou Oreki

Di posisi ke-7 terdapat Houtarou dengan pandangan hidupnya “hemat energi”. Pandangan hidup tersebut melekar erat dengan dirinya hingga ia baru akan melakukan suatu hal jika memang dirasa perlu. Hal tersebut membuat dirinya digambarkan seperti seorang pemalas dan tidak kompeten. Tetapi, kepintaran Houtarou sangat berkontrubusi dalam memecahkan kasus-kasus dalam serial Hyouka.

Houtarou yang tampaknya memang pemalas namun sangat cerdas dan mendaftar mencoba untuk mendaftarkan diri dengan Klub Klasik. Rahasia dan misteri mulai terungkap untuk Houtarou dan anggota klub lainnya saat mereka mengungkap misteri ruang klub berusia 45 tahun.

Jumlah Episode22
StudioKyoto Animation
Adaptasi dariNovel
Tayang PadaSpring 2021
GenreMystery, School, Slice of Life

6. Hataraku Maou-sama!: Lucifer

Berbeda dengan Gabriel yang bertujuan untuk menggembirakan umat manusia, Lucifer diturunkan ke dunia untuk mengalahkan sang Raja Iblis, Sadao Maou. Namun ia harus menerima kekalahan dan akhirnya bergabung bersama Sadao dan Alciel di apartment miliknya.

Lucifer yang saat ini hidup di dunia manusia dengan nama Hanzō Urushihara, hanyalah seorang iblis tidak berguna dengan aktifitas sebagai NEET. Ie menghabiskan hidupnya untuk bermain game, browsing google dan meretas teknologi.

Jumlah Episode13
StudioWhite Fox
Adaptasi dariLight Novel
Tayang PadaSpring 2013
GenreComedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy

5. Classroom of the Elite: Kiyotaka Ayanokouji

Hampir serupa dengan Houtarou, Kiyotaka Ayanokouji tampil dengan penampilannya yang apa adanya dan terkesan tidak peduli dengan sekitar. Ia tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan sekitarnya. Menurutnya, manusia tak lebih dari alat bagi orang lain dalam mencapa tujuan mereka masing-masing.

Terlepas dari sifat acuh tak acuhnya, nyatanya ia menutup bakat pintar dan mengerikannya untuk ia sendiri. Ia berhasil mengelabui teman-temanya dengan menutup kepribadiannya yang sebenarnya.

Jumlah Episode12
StudioLerche
Adaptasi dariLight Novel
Tayang PadaSummer 2017
GenrePsychological, Drama, School

Baca juga: Classroom of the Elite Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

4. K-On!: Yui Hirasawa

Terlihat seperti seorang pemalas dan tidak berbakat sama sekali, Yui Hirasawa nyatanya sangat berbakat. Meskipun ia terlihat beberapa kali gagal dalam ujian, namun ketika ia belajar dan fokus pada suatu mata pelajaran tertentu, Ia akan dengan mudah memperlajari materi tersebut dan mendapatkan nilai yang sempurna. Ia juga sangat berbakat dalam bidang seni.

Jumlah Episode13
StudioKyoto animation
Adaptasi dari4-koma manga
Tayang PadaSpring 2009
GenreMusic, Slice of Life, Comedy, School

3. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records: Glenn Radars

Glenn Radars merupakan seorang guru sihir yang dipandang sebelah mata dikarenakan cara pengajarannya yang aneh, terlebih gayanya yang terlihat tidak bersemangat dan ia yang ternyata seperti tidak peduli dengan sihir.

Namun pada suatu momen, hal buruk yang melekat padanya tiba-tiba menghilang dan hanya menyiksakan betapa hebatnya Glenn dengaan talentanya bertarungnya yang luar biasa.

Jumlah Episode12
StudioLIDENFILMS
Adaptasi dariLight Novel
Tayang PadaSpring 2017
GenreAction, Magic, Fantasy, School

2. Ansatsu Kyoushitsu: Karma Akabane

Menjadi salah satu murid buangan di kelas E, Karma Akabane mampu mengejutkan semua orang dengan keberhasilannya mendapatkan nilai yang sempurna pada ujian akhir sekolah. Alasan yang membuatnya dibuang ke kelas E bukanlah karena ia bodoh, melainkan sifatnya. Selain pintar di akademik, nyatanya ia sangat berkemampuan dalam kelas pembunuhan untuk Koro-sensei.

Hal yang mengejutkan lainnya adalah ia tidak mengerahkan segala usahanya baik dalam pembunuhan maupun akdemik, sehingga Karma memang terlihat seperti orang yang pemalas dan tidak peduli.

Jumlah Episode22
StudioLerche
Adaptasi dariManga
Tayang PadaWinter 2015
GenreAction, Comedy, School, Shounen

Naruto: Shikamaru Nara

Penggemar Naruto tentu tidak asing dengan sifat dari Shikamaru Nara, seorang jenius dengan tingkat malasnya yang sangat tinggi. Rasa malasnya ini mempengaruhi bagaimana ia akan bertarung, ia akan mengeluarkan seminim mungkin dari tenanganya.

Dibalik rasa malasnya yang mungkin membuat penonton sedikit gemas, nyatanya Shikamaru sangat ahli dalam menyusun strategi pertempuran. Bahkan ia mampu menggantikan sang penyusun strategi terkenal dari Konoha, Nara Shikaku!

Jumlah Episode720
StudioStudio Pierrot
Adaptasi dariManga
Tayang PadaFall 2002
GenreAction, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen

Nah itulah 10 karakter yang ternyata sangat pintar dibalik penampilannya yang pemalasan, tidak peduli dan mungkin seperti yang menyebalkan. Memang benar bahwa “Don Judge a Book by its Cover”, karena ke-10 karakter diatas memang sangat diluar dari yang dibayangkan ya!