Evangelion Pecahkan Rekor Penayangan Terbanyak di Amazon Prime Video

Tepat pada 13 Agustus lalu, sebuah platform streming legal Amazon Prime Video menambahkan 4 film dari Rebuild of Evangelion dan salah satunya merupakan Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon a Time ke dalam arsip filmnya. Sejak Amazon Prime Video didistribusikan di jepang dari 2015, hanya franchise Evangelion yang mampu memecahkan rekor penayangan di hari pertamanya.

Film terbaru franchise Evangelion, Evangelion: 3.0 + 1.01 Thrice Upon a Time, ditayangkan di Jepang pada 8 Maret dan menjadi film tersukses baik untuk Neon Genesis Evangelion maupun Hideaki Anno dan disusul penayangan di seluruh duna pada 11 Juni. Evangelion: 3.0 + 1.01 Thrice Upon a Time memiliki versi baru dimana terdapat revisi kecil di dalamnya, namun tidak menggangu alur didalamnya.

Sejatinya film ini telah menyumbangkan keuntungan sebesar 10% pada penayangan IMAX dari totalnya. Meski tayang pada masa pandemi, film ini mampu meraup keuntungan 1-2% di hari pembukannya. Pada minggu pertama, pendapatannya melampaui 3,3 miliar yen (sekitar 395 triliun rupiah) dengan lebih dari 2,9 juta tiket yang terjual.

Tiga film pertama dalam tetralogi diantaranya, Evangelion: 1.0 You Are [Not] AloneEvangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, masing-masing memulai debutnya pada tahun 2007, 2009, dan 2012.