Interview Kawakubo, Editor Attack on Titan: Endingnya Sudah Diputuskan Sejak Awal

Kawakubo, editor Attack on Titan menegaskan bahwa endingnya sudah diputuskan sejak awal, dan tidak akan ada sekuel ataupun spin-off.

Hajime Isayama telah membeberkan beberapa informasi menarik tentang karyanya lewat wawancara yang akan secara resmi diterbitkan dalam beberapa hari kedepan. Leaker ternama AOT, Zekken telah mempublikasikan bagian tertentu dari Interview tersebut. Dan kali ini kita juga mendapat rincian dari interview Shintaro Kawakubo, editor manga Attack on Titan.

Lewat interview tersebut, ia mengungkapkan beberapa detail tentang perencanaan akhir dari serial popoler ini dan masa depan Isayama sebagai penulis. Wawancara dengan Shintaro Kawakubo dilakukan satu minggu sebelum volume kompilasi ketiga puluh empat manga dan halaman tambahan (extra page) rampung.

Interview editor Attack on Titan

Apakah ending Attack on Titan berjalan sesuai rencana awal?

Begitulah, kami merencanakan bagaimana itu akan berakhir dari awal. Arah cerita ditetapkan selama serialisasi, tetapi bagaimana karakter utama akan mengakhiri cerita sudah diputuskan sejak awal, dan itu tidak pernah berubah. Sejujurnya, Isayama selalu menulis cerita dengan pemikiran itu.

Apakah isi dari cerita itu sendiri tidak berubah sampai akhir?

Kontennya sendiri tidak pernah berubah, dan meskipun Isayama merasakan tanggung jawab yang besar untuk itu, dia tidak pernah berpikir untuk mengubah ending cerita.

Apakah Anda pikir itu akan menjadi karya revolusioner ketika dimulai?

Saya tahu itu akan menjadi mahakarya ketika saya berdiri disampingnya, saya menulis di headline volume kedua atau ketiga bahwa ini adalah jalan menuju manga shonen sejati abad ke-21, tetapi ini adalah cerita kuno, sebuah cerita tentang orang-orang terisolasi yang memperjuangkan kebebasan mereka. Namun, secara tegas sebagai editor, saya tidak berpikir itu akan menjadi “revolusioner.”

Apa bagian dalam proses dimana Isayama bingung?

Bagian di mana Sasha menyelamatkan gadis itu. Dalam draft itu adalah cerita di mana Sasha benar-benar meninggal. Tapi apa gunanya dia mati saat itu?, tanyaku pada Isayama. Dia tampak khawatir tentang hal itu, jadi pada akhirnya Sasha selamat di sana.

Apakah ada kemungkinan sekuel atau spin-off Attack on Titan?

Tidak sebenarnya. Tidak ada alasan untuk sekuel atau karya turunannya. Kami telah mendengar banyak permintaan tentang ini dari penggemar, tetapi kami mohon maaf memberi tahu Anda bahwa itu tidak mungkin. Faktanya, Isayama cukup lelah sekarang, jadi serialisasi berikutnya belum diputuskan.

Apakah ada perubahan plot Shingeki no Kyojin untuk menarik pembaca dari seluruh dunia?

Isayama-san tidak pernah mengubah plotnya sendiri, namun rasa tanggung jawab yang diemban Isayama semakin kuat saat Attack on Titan mendapatkan banyak penggemar Internasional. Dia membuat Shingeki no Kyojin untuk membalas para pembaca yang menganggapnya sebagai “kisah kami”, dan dia mendisiplinkan diri bahwa tidak mungkin dia membuatnya dengan setengah hati. Memang ia merasa bertanggung jawab, namun tidak ada pergantian alur cerita yang disebabkan oleh rasa tanggung jawabnya.

Jadi plot akhir tidak berubah sejak Attack on Titan dimulai?

Tidak, belum. Tentu saja cara mementaskan plot memiliki beberapa pergantian kecil tergantung pada adegan, namun bagaimana protagonis (Eren) berakhir sudah lama diputuskan sejak awal. Bagi Isayama-san, Shingeki no Kyojin adalah cerita yang dia mulai dengan keinginan kuat untuk menggambarkan bagaimana protagonis (Eren) berakhir.

Source
Kasumi_kasa

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^