Tantei wa Mou, Shindeiru Ungkap Tanggal Rilis, Spesial Episode 1, dan Lagu Ending

Belum lama setelah Muse Asia mengungkapkan bahwa mereka telah melisensikan Tantei wa Mou, Shindeiru (The Detective Is Already Dead), situs resmi anime akhirnya menetapkan tanggal rilis pasti untuk serial ini. Lewat situs resminya diumumkan bahwa anime yang diadaptasi dari light novel karya Nigojuu ini akan mulai ditayangkan pada 4 Juli dengan pemutaran spesial berdurasi 1 jam.

Selain itu, diumumkan juga bahwa Kagura Nana akan membawakan lagu ending berjudul “Kodou”, dengan aransemen dan lirik yang dibuat oleh 40mP.

Cerita The Detective Is Already Dead, mengikuti karakter Kimihiko Kimitsuka, seorang pemuda yang empat tahun lalu menjadi asisten seorang detektif misterius – dikenal sebagai “Siesta” ketika terjadi pembajakan pesawat. Bersama-sama, Kimihiko dan Siesta melakukan petualangan yang menakjubkan dan menjelajahi dunia sambil melawan organisasi rahasia, tetapi semua itu berakhir saat Siesta meninggal.

Setalah itu, Kimihiko mencoba untuk kembali ke kehidupan normal dan membosankan sebagai siswa sekolah menengah, tetapi keadaan tidak akan pernah sesederhana itu, meskipun detektifnya sudah mati. Jadi bagaimana keadaannya mulai sekarang?

Staf:

  • Sutradara: Manabu Kurihara (Uzaki-chan wa Asobitai!)
  • Studio: ENGI
  • Skrip seri: Deko Akao (Arakawa Under the Bridge, Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi dari Kurasu Yō na Monogatari)
  • Desain karakter: Yosuke Ito (Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasuka?, Holmes Kyoto Teramachi Sanjo, Ousama Game)

Nigojuu mulai menerbitkan novel di situs Kakuyomu, kemudian menerbitkannya dalam bentuk cetak dengan ilustrasi dari Umibouzu melalui cetakan MF Bunko J dari Kadokawa pada November 2019. Penerbit mempublikasikan volume ketiga pada 25 Juni, diikuti oleh keempat pada 25 November.

Mugiko menggarap serial adaptasi manga dari novel Tantei wa Mou, Shindeiru di Monthly Comic Alive pada Mei 2020, dan Kadokawa menerbitkan volume buku kompilasi pertama manga pada November 2020.