Kimetsu no Yaiba Dituduh Menjiplak Drama Korea Selatan

Pengguna di Korea Selatan kembali menjadi sorotan, belum selesai dengan kontroversi anting Tanjirou, kali ini beberapa diantara mereka menuduh bahwa anime Kimetsu no Yaiba melakukan plagiarisme. Tuduhan tersebut pertama kali disampaikan melalui forum populer Korea Selatan, di mana terdapat sebuah postingan yang meyakinkan bahwa Kimetsu no Yaiba menjiplak sebuah drama live-action yang diproduksi di Negara mereka.

Menurut publikasi, penampilan protagonis wanita, Nezuko Kamado adalah “bukti tak terbantahkan” dari plagiarisme, karena potongan bambu yang dia gigit di mulutnya adalah elemen yang “sangat mirip” dengan karakter dalam drama Korea berjudul 불멸 의 이순신 (Immortal Admiral Yi Sun-sin), dan menambahkan beberapa foto yang membandingkan keduanya.

Immortal Admiral Yi Sun-sin adalah serial drama live-action yang diproduksi di Korea Selatan dan ditayangkan sebanyak 104 episode antara September 2004 hinga Agustus 2005. Serial ini difilmkan di lokasi pertempuran yang sebenarnya. Banyak menggunakan gambar yang diberikan dan rekonstruksi kapal penyu.

Beberapa pengguna di forum menyatakan bahwa mereka setuju dengan postingan tersebut, dengan komentar seperti:

“Mereka pasti identik”

“Mereka hampir sama (tertawa)”

“Saya kira penulisnya dapat didenda. Maksudku, bahkan judulnya mirip: ‘Fumetsu’ dan ‘Kimetsu’

Namun, ada juga beberapa publikasi yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Salah satu pengguna menjelaskan bahwa penggunaan potongan putih di mulut, adalah untuk menjaga suara mereka tetap rendah selama melakukan serangan mendadak di malam hari.

Source
Record China

Zuzu

Hanya ikemen yang senang mempelajari berbagai hal. Menyalurkan Hobi lewat karya tulis, meskipun minat baca di Indonesia rendah.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^