Rilis Oktober 2021, Lupin III: Part 6 Resmi Diumumkan

Bocoran visual dan pembukaan domain baru yang belum lama ini terungkap tidak lagi menjadi petunjuk semata. Pasalnya baru-baru ini url tersebut sudah dapat diakses dan benar saja, Lupin III: Part 6 resmi dikonfirmasi. TMS Entertainment merilis video promosi baru Bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, anime yang juga dikenal dengan judul Lupin the Third: Part VI ini diproduksi untuk memperingati ulang tahun ke-50 franchise, dan dijadwalkan akan tayang perdana pada Oktober 2021. Disebutkan bahwa seri baru akan didasarkan pada dua tema, di mana cour pertama berfokus pada “misteri”. Meski begitu, pengumuman tersebut tidak secara spesifik membeberkan panjang dari part 6.

Staf:

  • Sutradara: Eiji Suganama
  • Komposisi seri: Takahiro Ōkura
  • Desain karakter: Hiroki Marufuji
  • Musik: Yuji Ohno
  • Studio: TMS Entertainment

Lupin 3 adalah anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Monkey Punch, diterbitkan melalui majalah Weekly Manga Action terbitan Futabasha antara Agustus 1967 dan Mei 1969, dengan total 14 volume kompilasi.

Serial manga aslinya telah melahirkan banyak manga lainnya, enam adaptasi anime, sebelas film animasi, dua film live-action, lima proyek OVA, dua puluh tujuh acara televisi spesial, dua musikal, beberapa CD musik, dan beberapa video game sampai saat ini.

Lebih dari lima puluh tahun setelah mulai dipublikasikan, Lupin 3 terus menjadi populer, dengan serial anime sebelumnya yang disiarkan pada tahun 2018. Penerimaan kritis untuk franchise tersebut sebagian besar positif dalam berbagai inkarnasinya, dengan karisma MC yang menjadi faktor utama dalam kesuksesan seri.