Rilis Oktober 2021, Detail Pertama Anime Komi-san wa Komyushou Desu Diungkap

Setelah konfirmasi resmi anime-nya belum lama ini, situs resmi untuk adaptasi yang didasarkan dari manga Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can’t Communicate) karya Tomohito Oda, mempublikasikan video promosi beserta visual pertama proyek. Selain itu, jajaran seiyuu, staff produksi, dan jadwal rilis anime yang ditetapkan untuk bulan Oktober mendatang, dari bocoran sebelumnya kini telah dikonfirmasi.

Seiyuu:

  • Shouko Komi (CV: Aoi Koga)
  • Hitohito Tadano (CV: Gakuto Kajiwara)
  • Najimi Osana (CV: Rie Murakawa)

staff:

  • Direktur Utama: Ayumu Watanabe
  • Sutradara: Kazuki Kawagoe
  • Komposisi Seri: Deko Akao
  • Desain Karakter: Atsuko Nakajima

Sinopsis:

Pada hari pertamanya menghadiri Akademi Swasta Itan, Shouko Komi langsung mendapatkan perhatian dan popularitas yang luar biasa karena kecantikan dan keanggunannya, itulah sebabnya dia dianggap sebagai dewi oleh teman-temannya.

Namun, hanya Hitohito Tadano, siswa biasa yang ditempatkan di kursi sebelahnya di kelas, menemukan fakta menarik di balik apa yang diyakini semua orang, Komi sebenarnya memiliki masalah serius dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tadano kemudian memutuskan untuk membantunya mewujudkan mimpinya mendapatkan seratus teman.

Sementara itu, Oda mulai menerbitkan manga Komi-san Wa, Komyushou desu pada Mei 2016 melalui majalah Weekly Shonen Sunday penerbit Shogakukan. Penerbit merilis volume terkompilasi ke-19 pada November 2020, diikuti oleh volume terkompilasi ke-20 pada 18 Februari di Jepang. Karya ini sudah beredar lebih dari 5,2 juta eksemplar.

Manga ini juga dikenal dengan Komi-san wa, Comyushou desu dan telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi sejak pertengahan bulan Januari 2020.