Peta Dunia Pertama Re: Zero Resmi Diungkap

Sejak lama, penggemar light novel Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re: ZERO -Starting Life in Another World) hanya membayangkan bagaimana peta dunia resmi dari franchise tersebut tercipta. Ini karena konstruksi dunia yang ditawarkan oleh serial sastra begitu kaya dan lokasinya dijelaskan dengan sangat detail sehingga penggemar tidak bisa tidak penasaran untuk menemukannya di peta.

Sejauh ini, satu-satunya hal yang diketahui adalah bahwa dunia dibagi menjadi empat negara besar, sementara light novel hanya menawarkan teks atau ilustrasi, bahkan manga juga terkadang tidak memberikan petunjuk apapun mengenai disposisi geografis dari dunia yang ada di karyanya. Namun misteri ini akhirnya terjawab, karena dalam siaran khusus YouTube dari video game Re: Zero Forbidden Book and the Mysterious Spirit, peta resmi dunianya akhirnya diungkap.

https://youtu.be/2XpIszvLcaY

Beberapa detail ditawarkan mengenai lokasi tertentu seperti kota dan tempat reakreasi, terutama karena cerita dari video game yang akan datang ini berlangsung di awal franchisenya, tetapi yang lebih berpengalaman mungkin memperhatikan lebih dari satu tempat di sana. Tempat-tempat seperti Rumah Roswaal, Pohon Flugel (yang digunakan untuk mengalahkan Paus Putih), dan Ibukota Kerajaan Lugunica dapat dideteksi.

Komunitas penggemar Re:ZERO mulai bekerja menerjemahkan peta ini, tetapi hal tersebut tentu sangat sulit. “Saya mencoba memberi label peta dalam bahasa Inggris. Ada banyak hal yang harus disimpulkan di sini karena versi game tidak terlalu memberikan banyak detail, seperti kota, yang dirender di dalamnya. Jadi mungkin ada banyak kesalahan. Kami harus menunggu rilis full dari game ini untuk mendapatkan presisi maksimal!” Tulis salah satu pengguna di Twitter.