Elex Media Resmi Terbitkan Manga Komi Sulit Berkomunikasi dan Lion & Bride

Penerbit Indonesia Elex Media Komputindo baru saja merilis volume pertama dari manga berjudul Komi Sulit Berkomunikasi dan Lion & Bride pada hari Rabu. Sebelumnya Elex Media ingin menerbitkan manga tersebut dengan judul ‘Mbak Komi Sulit Berkomunikasi’ namun karena menuai banyak kritikan akhirnya judulnya seperti sekarang.

Komi Sulit Berkomunikasi (Komi-san wa Comyusho desu) karya Tomoghito Oda adalah sebuah seri manga shonen Jepang. Manga ini pertama kali dimuat dalam majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan sebagai sebuah bab one-shot pada bulan September 2015, sementara serialisasi mingguannya dimulai sejak tanggal 18 Mei 2016 dengan beberapa perubahan dari versi one-shot.

Pada hari pertamanya masuk SMA Swasta Itan, Shouko Komi langsung menerima popularitas yang luar biasa karena kecantikannya yang bersahaja dan halus serta keanggunan yang menurut teman-teman sekelasnya sangat sempurna. Namun, hanya Hitohito Tadano, seorang anak sekolah berkemampuan rata-rata yang duduk di sebelahnya yang memiliki kesempatan untuk menyadari bahwa di balik penampilan bishojo-nya, Komi memiliki masalah serius dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tadano-pun berupaya untuk membantu Komi dalam usahanya untuk mendapatkan 100 teman.

Lion & Bride

Manga Sakurano Lion & Bride (Lion to Hanayome) berpusat pada Yua, seorang siswa sekolah menengah yang memiliki hubungan rahasia dengan seorang guru di sekolahnya. Suatu hari, nenek Yua meninggal dunia. Guru Yua, yang selalu mendukungnya, melamarnya. Sementara Yua mengharapkan mereka untuk menjalani kehidupan pengantin baru yang bahagia, tapi dia terlambat mengetahui bahwa gurunya memiliki seorang putra, yang ternyata adalah teman sekelas yang dia benci. Sekarang kehidupan mereka malah menjadi rumit baik di sekolah maupun di rumah.

Sakurano meluncurkan manga di majalah Petit Princess Akita Shoten pada 2014, dan mengakhirinya pada 2016. Akita Shoten menerbitkan tiga volume buku yang disusun untuk manga.

Source: Monthly Young King Ours GH’s Twitter Twitter, Elex media

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^