DVD/Blu-ray Gintama: The Final Ungkap Tanggal Rilis

Distributor Animate mengumumkan bahwa Blu-ray / DVD untuk film terbaru berdasarkan manga Gintama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi, Gintama: The Final, telah dijadwalkan untuk dirilis di Jepang pada tanggal 4 Agustus. Sebush video promosi baru juga dirilis untuk menyambut versi DVD/BD film. Jika ada kesepakatan, pada tanggal ini juga akan dirilis ke platform distribusi di Barat.

Sinopsis:

The “Amanto”, alien dari luar angkasa yang telah menginvasi Bumi dan sepenuhnya mengambil alih Feodal Jepang. Akibatnya, penggunaan pedang dilarang, dan samurai di Jepang diperlakukan dengan penghinaan.

Namun, seorang pria, Gintoki Sakata, masih memiliki hati seorang samurai, meskipun karena kecintaannya pada permen dan pekerjaannya di Yorozuya (toko yang membantu apa saja), orang tidak akan mengharapkannya darinya. Ditemani dalam karyanya oleh Shinpachi Shimura, seorang anak laki-laki berkacamata dan berhati besar; Kagura, seorang gadis dengan payung dan peliharaannya Sadaharu, seekor anjing besar.

Tentu saja, pekerjaan aneh ini tidak selalu mudah, terkadang mereka memiliki masalah dengan polisi, dengan pemberontak atau dengan pembunuh, membawa mereka ke situasi yang tidak menguntungkan tetapi dibungkus dengan amat lucu.

Gintama: The Final dibuka di Jepang pada tanggal 8 Januari dan memperoleh lebih dari satu miliar yen (sekitar 135 Miliar rupiah). Film ini sempat berada di peringkat 1 pada akhir pekan pembukaannya dan menggeser Kimetsu no Yaiba: Mugen train yang telah berada di puncak selama 12 akhir pekan berturut-turut di box office Jepang.