Manga Komi-san Wa Komyushou Desu Berpotensi Diadaptasi ke Anime

Berbagai media luar melaporkan pendaftaran domain internet (https://komisan-official.com), yang terkait langsung dengan manga Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can’t Communicate) karya tulis dan ilustrator oleh Tomohito Oda. Menurut kabar yang beredar, Domain ini dibuat dengan tujuan adaptasi anime yang saat ini masih menunggu konfirmasi resmi.

Sinopsis:

Pada hari pertamanya menghadiri Akademi Swasta Itan, Shouko Komi segera menerima perhatian dan popularitas yang luar biasa karena kecantikan dan keanggunan, itulah sebabnya dia dianggap sebagai dewi oleh teman-temannya.

Namun, hanya Hitohito Tadano, siswa biasa yang ditempatkan di kursi sebelahnya di kelas, dapat menemukan bahwa di balik apa yang diyakini semua orang, Komi sebenarnya memiliki masalah serius dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tadano kemudian memutuskan untuk membantunya mewujudkan mimpinya mendapatkan seratus teman.

Sebelumnya, telah dilaporkan bocoran dari jejaring sosial Weibo, di mana seorang pengguna menunjukkan bahwa adaptasi animasi dari manga ini sedang dalam proses. Informasi berasal dari akun tepercaya, jadi bocoran tersebut dan domain terdaftar saling terkait, juga semakin memperkuat rumor anime.

Sementara itu, Oda mulai menerbitkan manga Komi-san Wa, Komyushou desu pada Mei 2016 melalui majalah Weekly Shonen Sunday penerbit Shogakukan. Penerbit merilis volume terkompilasi ke-19 pada November 2020, diikuti oleh volume terkompilasi ke-20 pada 18 Februari di Jepang. Karya ini sudah beredar lebih dari 5,2 juta eksemplar.

Manga ini juga dikenal dengan Komi-san wa, Comyushou desu dan telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi sejak pertengahan bulan Januari 2020.