Daftar Anime Spring 2021 yang Tayang di Muse Indonesia dan iQIYI

Memasuki musim baru, channel Youtube Muse Indonesia dan iQiyi berbondong-bondong membagikan jadwal rilis anime yang akan tayang pada spring 2021. Ada sekitar 17 anime telah dikonfirmasi dan diantaranya sudah mulai ditayangkan lebih cepat ataupun secara serentak mengikuti jadwal rilis di Jepang.

Mungkin diantara beberapa anime yang telah tercatat, ada salah satu serial yang paling kamu tunggu-tunggu kehadirannya. Maka dari itu animesaku telah merangkum jadwal rilis anime spring 2021 yang dipastikan tayang pada channel Youtube Muse Indonesa dan layanan streaming iQiyi sebagai berikut.

Catatan: Jadwal tayang anime dapat berubah-ubah sesuai dengan keadaan yang terjadi di Jepang.

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou.

Episode perdana untuk anime Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou. yang diadaptasi dari light novel karya Imaru Adachi dijadwalkan tayang pada 5 April di Muse Indonesia pukul 22.00 WIB. Mengikuti jadwal tayang yang ada di Jepang, anime ini akan terus diputar setiap minggunya di hari Senin.

Sinopsis:

Berkisah tentang seorang staf teknologi informasi berusia 26 tahun bernama Yoshida, yang suatu hari cintanya ditolak oleh rekan kerjanya Gotou Airi setelah memendam perasaannya selama lima tahun. Ia pun depresi dan akhirnya mabuk-mabukan. Saat perjalanan pulang, Yoshida melihat Ogiwara Sayu, seorang gadis sekolah yang duduk sendirian di tepi Jalan.

Diketahui gadis ini telah kabur dari rumah selama 6 bulan dan memilih untuk berhubungan intim dengan berbagai pria agar dapat tinggal di rumah mereka.

Sayu awalnya meminta Yoshida untuk menginap semalaman, dengan imbalan melakukan hubungan terlarang dengannya tapi Yoshida menolaknya dan mengijinkannya menginap di apartemennya. Setelah bertanya tentang latar belakang kehidupan Sayu, Yoshida memutuskan untuk membiarkannya tinggal di apartemennya sampai dia menemukan tujuan hidup dan menjadi lebih dewasa. Sayu pun setuju dan dia mulai bekerja paruh waktu di sebuah toko dekat apartemen Yoshida.

Jadwal TayangSetiap Senin
GenreDrama, Romance
Episode
StudioProject No.9
PlatformMuse Indonesia

Fruits Basket: The Final Season (Season 3)

Bertajuk “Final Season” tentu ini merupakan akhir dari adaptasi anime versi remake berdasarkan manga Natsuki Takaya. Fruits Basket: The Final Season dijadwalkan tayang pada 5 April 2021 pukul 09.00 WIB, tetapi layanan streaming iQiyi sudah lebih awal menayangkan episode pertama yang bisa Anda saksikan jika menggunakan layanan VIP.

Tidak ada staf maupun seiyuu yang berubah dalam season 3 Fruit Basket. Tak seperti adaptasi tahun 2001, kali ini anime akan mencakup seluruh cerita manga. Selain itu, lagu opening untuk season ketiga akan dibawakan oleh boyband Jepang-china WARPs UP dengan judul “Pleasure”, sedangkan lagu ending berjudul “Haru Urara” akan dibawakan oleh grup dance vokal GENIC.

Sinopsis:

Mengisahkan tentang seorang anak yatim perempuan bernama Tohru Honda, kehidupannya mulai berubah setelah bertemu dengan Yuki, Kyo, dan Shigure Soma. Ia tanpa sengaja mengetahui bahwa dua belas anggota keluarga Soma bisa berubah menjadi hewan-hewan dari zodiak Tiongkok (Junishi). Mereka akan berubah menjadi bentuk hewan ketika sedang lemah, stres, atau saat tubuh mereka dipeluk oleh lawan jenis.

Jadwal TayangSetiap Senin
GenreComedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supernatural
Episode
StudioTMS Entertainment
PlatformiQiyi

Fumetsu no Anata e

Anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshitoki Oima, diumumkan secara resmi akan segera tayang di iQiyi mengikuti jadwal rilis di Jepang pada 5 April mendatang. Akan tetapi saat ini kami masih belum mendapatkan kepastian mengenai informasi detail jam tayang anime yang dikenal dengan judul To Your Eternity.

Penyanyi Hikaru Utada akan berkontribusi dengan membawakan lagu baru miliknya yang berjudul “PINK BLOOD” pada opening. Sedangkan lagu ending berjudul “Mediator” ciptaan Hamauzu Masashi diumumkan sebagai pelengkapnya.

Sinopsis:

Mengisahkan tentang makhluk abadi tanpa identitas dan emosi, seperti halnya sebuah wadah kosong. Main karkater memulai perjalannya di bumi untuk mencari pengalaman hidup. Berbentuk sebuah bola, kemudian menjadi batu dan sampai akhirnya ia memperoleh perubahan wujud ke sosok bocah laki-laki bernama Fushi. Dari sinilah kisah awal perjalanan hidupnya untuk mendapatkan pengalaman bersama orang-orang baru dimulai.

Jadwal TayangSetiap Senin
GenreAdventure, Supernatural, Drama, Shounen
Episode20
StudioBrain Base
PlatformiQiyi

Tensura Nikki: Tensei shitara Slime Datta Ken

Adaptasi anime Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken atau The Slime Diaries: That Time I Got Reinkarnated as a Slime yang diangkat dari karya Shiba dijadwalkan akan dirilis di Muse Indonesia mulai 6 April, dengan episode perdana anime akan ditayangkan setiap Selasa pukul 22.30 WIB.

Sinopsis:

“Dear diary… Aku telah bereinkarnasi menjadi slime di dunia lain.”

Bahkan di dunia baru, kehidupan tidak selamanya dipertaruhkan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dari memberi makan penduduk dan menempa barang-barang yang dibutuhkan Guild; serta banyak permainan… dan pesta pora yang terjadi! Inilah kisah Rimuru dan teman-temannya ketika mereka bersantai dan menikmati kehidupan sehari-hari.

Jadwal TayangSetiap Selasa
GenreSlice of Life, Comedy, Fantasy, Shounen
Episode12
Studio8 Bit
PlatformMuse Indonesia

Seijo no Maryoku wa Bannou Desu

Jadwal tayang anime Seijo no Maryoku wa Bannou Desu atau The Saint’s Magic Power is Omnipotent ditetapkan pada hari selasa untuk youtube Muse Indonesia. Episode pertama akan ditayangkan pada spring 2021 mulai 6 April mendatang di jam 23.00 WIB.

Adapun dari pihak Jepang menyatakan anime ini akan ditayang pada hari yang sama di AT-X, Tokyo MX, MBS, BS11, dan stasiun televisi lainnya.

Sinopsis:

Kisah berfokus pada perempuan kantoran berusia 20 tahu yang tiba-tiba di panggil ke isekai setelah menyelesaikan pekerjaan lemburnya. Namun orang yang memanggilnya malah berkata “Ini bukan seorang Santo. Apakah ini lelucon!?” yang berarti ritual tadi tidak sesuai dengan harapan.

Sei yang dipanggil ke dunia baru kemudian meninggalkan istana dan memulai sebuah laboratorium di mana ia meracik ramuan dan kosmetik untuk orang-orang disana. Bisnis barunya berkembang pesat dan perlahan rakyat di sana mencurigainya sebagai seorang Santo.

Bisakah Sei menikmati kehidupan lambat layaknya mimpi di dunia lain tanpa membongkar identitas sebenarnya?

Jadwal TayangSetiap Selasa
GenreSlice of Life, Magic, Romance, Fantasy
Episode
StudioDiomedéa
PlatformMuse Indonesia

HETALIA: World Stars

Anime HETALIA: World Stars akan tayang setiap hari Rabu pada pukul 23.05 WIB. Anime ini diangkat dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hidekaz Himaruya dan diproduksi oleh Studio Deen. Sekuel ini adalah bagian utama dari seri-seri sebelumnya dan ceritanya lebih terperinci.

Sinopsis:

Berfokus pada kejadian-kejadian politik dan sejarah serta perbandingan umum dari berbagai jenis kebudayaan. Karakter pada cerita merupakan personifikasi negara, wilayah seperti Hong Kong, dan negara mikro seperti Kepangeranan Sealand, dengan penggunaan referensi pada beberapa personifikasi nasional lainnya, seperti Paman Sam dan John Bull. Perincian perihal budaya, baik positif maupun negatif, saling membentuk kepribadian masing-masing karakter.

Jadwal TayangSetiap Rabu
GenreComedy, Historical, Parody
Episode12
StudioDeen
PlatformMuse Indonesia

Super Cub

Muse Indonesia menjadwalkan anime Super Cub yang diadaptasi dari light novel karya Tone Koken untuk tayang pada Rabu, 7 April 2021 pukul 22.30 WIB. Anime di buat dengan kerja sama pada perusahaan sepeda motor ternama Honda Motor Company, dibawah arahan sutradara Toshiro Fujii.

Sinopsis:

Berlatar pada awal musim panas, di tahun kedua SMA, Koguma sang mc tiba-tiba ditinggalkan oleh ibunya yang hanya menyisakan sebuah catatan bertuliskan “Selamat tinggal”. Sejak itu ia selalu sendirian dan tidak punya orang tua, teman, bahkan hobi. Dalam diam ia merefleksikan dirinya untuk “tidak memiliki apa-apa”. Tapi sebuah kesempatan menghampirinya dan dirinya mulai keluar dari zona nyaman setelah membeli motor Honda Super Cub bekas.

Kemana pun ia pergi, motor itu selalu menemaninya, dan itulah awal petualangan kecil dalam kehidupan Koguma. Dia puas akan transformasi aneh itu, dan teman sekelasnya Reiko akhirnya berbicara dengannya tentang bagaimana ia akan pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor itu. One Super Cub mulai memberikan cahaya dunia bagi seorang gadis yang kesepian, dikenalkannya kehidupan dan mendapatkan hubungan persahaban baru.

Jadwal TayangSetiap Rabu
GenreSlice of Life, School
Episode
StudioKai
PlatformMuse Indonesia

Osananajimi Ga Zettai

Anime Osananajimi Ga Zettai atau yang dikenal dengan sebutan Osamake dijadwalkan untuk tayang dengan episode perdana mulai 14 April 2021, di jam 22.30 WIB. Anime ini didasarkan pada light novel bergenre romantis komedi karya Shuichi Nimura.

Selain tayang pada layanan streaming, anime Osamake juga akan tampil di AT-X, Sun TV, Tokyo MX, KBS Kyoto, TV Aichi, dan BS11 dan televisi Jepang lainnya pada hari yang sama.

Penyanyi Riko Azuna akan membawakan lagu opening dengan judul “Chance! & Revenge! “. Sedangkan lagu ending berjudul “Senryaku-tekide Yosoku Funouna Love Comedy no Ending Kyoku,” akan dibawakan oleh seiyuu Inori Minase dan Ayane Sakura yang berperan sebagai Kuroha Shida dan Shirokusa Kachi.

Sinopsis:

Berfokus pada Sueharu Maru, pelajar berusia 17 tahun yang belum pernah memiliki pacar. Sueharu kemudian diperebutkan oleh dua gadis cantik, diantara gadis cinta pertamanya yaitu Shirokusa Kachi dan teman masa kecilnya, Kuroha Shida.

Jadwal TayangSetiap Rabu
GenreHarem, Comedy, Romance, School
Episode12
StudioDoga Kobo
PlatformMuse Indonesia

Zombieland Saga: Revenge

Anime original buatan Studio MAPPA kembali berlanjut ke season 2 di spring 2021 dengan judul Zombieland Saga: Revenge. Berbeda dengan musim sebelumnya, sekuel kali ini bisa Anda saksikan secara legal di channel Youtube Muse Indonesia pada tanggal 8 April, pukul 22.45 WIB.

Sinopsis:

Berkisah tentang Sakura Minamoto yang hendak mengirim surat lamaran ke audisi grup idola lewat pos terdekat. Sayangnya, sebuah truk menabrak dirinya tepat di depan pintu gerbang rumahnya. Tetapi Sakura tiba-tiba terbangun tanpa ingatan di sebuah bangunan bergaya barat yang tidak dikenal bersama sekelompok zombie.

Disana mereka membentuk grup idola bernama “Franchouhou” dengan Kōtaro Tatsumi sebagai produser. Bersama dengan enam gadis “legendaris” lainnya dari berbagai periode sejarah Jepang memulai hidup baru mereka sebagai idola.

Jadwal TayangSetiap Kamis
GenreMusic, Comedy, Supernatural
Episode
StudioMAPPA
PlatformMuse Indonesia

Mairimashita! Iruma-kun Season 2

Melanjutkan kisah sebelumnya, episode pertama anime Marimashita! Iruma-kun Season 2 dipastikan tayang di layanan streaming Muse Indonesia pada 17 April mendatang pada jam 18.00 WIB.

Sinopsis:

Mengisahkan tentang Iruma Suzuki, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang dijual orang tuanya kepada iblis. Ia kemudian tinggal bersama iblis yang telah mangadopsinya sebagai cucu dan pindah sekolah di dunia iblis. Untuk bertahan hidup, Iruma harus berurusan dengan siswa angkuh yang menantangnya berduel, seorang gadis dengan masalah perilaku, dan makhluk menakutkan lainnya!.

Jadwal TayangSetiap Sabtu
GenreComedy, Demons, Supernatural, Fantasy, School, Shounen
Episode21
StudioBandai Namco Pictures
PlatformMuse Indonesia

86 – Eighty Six

Diproduksi oleh Studio A-1 Pictures, Anime 86 Eighty Six dipastikan akan tayang di iQiyi sesuai dengan jadwal rilis di Jepang pada 10 April 2021.

Penyanyi Hitorie akan bawakan lagu opening berjudul “3-bun 29-byō” (3 Minutes 29 Seconds). Sedangkan Sawano Hiroyuki [nZk]: mizuki yang membawakan lagu ending dengan judul “Avid.”

Sinopsis:

Perang Tanpa Korban.
Republik San Magnolia terus diserang oleh pasukan drone tak berawak milik Kekaisaran Giadian yang dikenal sebagai Legiun. Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, akhirnya Republik mulai mengembangkan pesawat tanpa awak mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tanpa korban atau setidaknya, itulah yang ingin dilakukan pemerintah.

Sebenarnya, perang tanpa korban itu mustahil. Beralas Tembok Benteng yang melindungi 85 wilayah yang terletak di Sektor “Eighty-Sixth” Republik. Para pria dan wanita muda dari negeri yang ditinggalkan ini dikenal sebagai 86 dan, terlepas dari kemanusiaannya, mereka mengendalikan senjata “tak berawak” ke dalam medan pertempuran.

Shinn adalah pemimpin skuadron 86. Lena adalah seorang yang melindungi database dari serangan hacker dengan bantuan teknologi komunikasi khusus.

Kisah perpisahan penuh perjuangan berat dan menyedihkan dari dimulai!

Jadwal TayangSetiap Senin, Pukul 23:30
GenreAction, Military, Sci-Fi, Drama, Mecha
Episode
StudioA-1 Pictures
PlatformiQiyi

Ijiranaide, Nagatoro-san

Diadaptasi dari manga berjudul sama, Ijiranaide, Nagatoro-san atau biasanya dikenal dengan Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro, mengonfirmasi akan tayang di iQiyi mulai 10 April mendatang. Jadwal ini sesuai dengan jadwal rilis yang ada di Jepang, meski begitu kami belum mendapatkan informasi detail mengenai jam tayangnya untuk negara Indonesia.

Selain itu, serial ini juga akan tayang di MBS, AT-X, Tokyo MX, BS11 dan siaran televisi Jepang lainnya. Diinformasikan bahwa seiyuu Nagatoro, Sumire Uesaka akan terlibat dalam membawakan lagu opening berjudul “EASY LOVE” dan lagu ending berjudul “Colorful Canvas”.

Sinopsis:

Hidup seorang siswa SMA yang memiliki sikap introvert menjadi berantakan ketika bertemu dengan seorang gadis sange’an bernama Nagatoro. Pertama, dia dengan hati-hati harus terus memperlihatkan reaksinya jijik terhadap pelecehan yang dilakukan oleh gadis-gadis jahil lainnya, merasa kesal dengan semua itu, terkadang dia membela dirinya. Namun seiring berjalannya waktu terlihat jelas bahwa ejekan Nagatoro tidaklah sejahat yang diperkirakan, tetapi lebih mengarah ke hal yang cukup genit dan menunjukkan sedikit ketertarikannya.

Jadwal TayangSetiap Sabtu
GenreSlice of Life, Comedy, Romance
Episode12
StudioTelecom Animation Film
PlatformiQiyi

Boku no Hero Academia Season 5

Boku no Hero Academia atau My Hero Academia Season 5 sudah mulai ditayangkan di layanan streaming legal iQiyi mulai 27 Maret 2021. Akan tetapi episode yang tayang di platform tersebut hanya memperlihatkan episode rekap karena episode pertama dijadwalkan tayang pada 3 April mendatang, pukul 16.30 WIB.

Memasuki spring 2021, Franchise ini juga dikabarkan akan memiliki movie baru dengan judul “My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes’ Mission”. Seperti film sebelumnya, prekuel kali ini digadang akan menghadirkan jalan cerita yang sepenuhnya orisinal.

Sinopsis:

Menceritakan tentang kisah Izuku Midoriya, seorang lelaki yang terlahir tanpa memiliki kekuatan super hero atau Quirk. Kekuatan ini sangat penting dalam dunia BnHA karena dengan adanya kekuatan ini mereka bisa menjadi sosok pahlawan. Namun orang yang tidak memiliki quirk akan selalu ditindas dengan cemooh yang menjatuhkan mental.

Akan tetapi Deku atau Midoriya memiliki keunikan sendiri karena dirinya senang menolong orang lain dengan kemampuan sederhana yang ia miliki. Hal inilah yang membuat sosok pahlawan terkuat menjadi prihatin kepada dirinya.

Berusaha mendekatkan diri, All Might ingin mewariskan kekuatan One For All miliknya kepada Midoriya. Dengan kekuatan baru tersebut, Midoriya pun mendaftarkan diri ke sekolah para pahlawan super, U.A High School. Dari sinilah petualangan baru Deku di mulai.

Jadwal TayangSetiap Sabtu
GenreAction, Comedy, Super Power, School, Shounen
Episode25
StudioBones
PlatformiQiyi

Seven Knights Revolution

Diadaptasi dari sebuah game RPG berjudul sama, anime Seven Knights Revolution akan siap menemani kita di setiap minggunya mulai 4 April mendatang dengan episode pertama yang ditayangkan pada jam 23.00 WIB. Walau sudah terlalu malam untuk menyaksikannya, tentu hal ini juga sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan di Jepang.

Sinopsis

Dahulu kala ada banyak pahlawan yang menyelamatkan dunia dari Kehancuran. Sejak itulah waktu telah berlalu, dan para pemuda bergelar “Penerus” mulai membangkitkan kekuatan para pahlawan terdahulu untuk dipercayakan melawan nasib dunia. “Tujuh Ksatria” adalah sekelompok penerus superior.

Di antara Seven Knights ada seorang wanita muda bernama Faria, yang melawan pasukan Penghancur. Di tengah pertempuran, dia menyelamatkan seorang lelaki bernama Nemo. Nemo kemudian membangkitkan kekuatan penerus, tetapi tidak ada yang tahu tentang pahlawan yang kekuatannya telah diwarisi.

Jadwal TayangSetiap Minggu
GenreAction, Adventure, Magic, Fantasy
Episode
StudioLIDENFILMS, domerica
PlatformMuse Indonesia

Sentouin, Hakenshimasu!

Menghadirkan kisah lucu penuh kesialan membuat anime Sentouin, Hakenshimasu! menjadi salah satu kandidat yang masuk dalam daftar jadwal anime spring 2021 kali ini. Mulai 4 April 2021 di jam 20.30 WIB, kita akan bisa melihat keseruan yang akan terjadi pada anime garapan studio J.C.Staff.

Sinopsis:

Sebuah organisasi rahasia bernama “Kisaragi” punya satu misi, yaitu menguasai dunia! Mereka mengklaim sebagai organisasi jahat, tapi melalui ilmuwan yang nyentrik, jenderal wanita nan seksi dan berpakaian mini, mungkinkah bisa menentukan nasib dunia ini?!

Nomor 6 adalah pejuang (kacung) di dalam Kisaragi, tubuhnya sudah direkonstruksi agar jadi lebih kuat dan patuh pada perintah para Jenderal. Misi terbarunya adalah untuk mengamati planet alien yang belum dikenali, bersama rekan barunya Alice si android mutakhir, apa dia mampu menyelesaikan misi ini?. Saat perjalanan dia malah bertemu kesatria wanita yang semok… yang sedang menaiki unicorn?!

Lika-liku invasi mereka di dunia fantasi yang jenaka nan ajaib pun dimulai!

Jadwal TayangSetiap Minggu
GenreAction, Comedy, Fantasy
Episode12
StudioJ.C.Staff
PlatformMuse Indonesia

Yuukoku no Moriarty Cour 2

Kisah seorang detektif kini mulai berlanjut, sedikit demi sedikit misteri pembunuhan mulai diungkap aka tetapi cerita mereka belum sepenuhnya berakhir. Dengan adanya season 2 di spring 2021, anime Yuukoku no Moriarty siap menumpas berbagai macam misteri yang terjadi pada dunia penuh kebohongan. Tayang pada jam 22.00 WIB mulai 4 April mendatang, membuat suasana di anime ini semakin seru untuk di saksikan.

Sinopsis:

Tokoh utama dari cerita ini adalah James Moriarty, antagonis terkenal dari seri Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Pada karya aslinya, dia adalah seorang yatim piatu yang diberi nama William James Moriarty ketika dirinya dan adik laki-lakinya diadopsi ke dalam keluarga Moriarty. Sebagai orang dewasa, dia berusaha untuk menghilangkan kejahatan yang disebabkan oleh manipulasi orang Inggris yang licik.

Jadwal TayangSetiap Minggu
GenreMystery, Historical, Psychological, Thriller, Shounen
Episode12
StudioProduction I.G
PlatformMuse Indonesia

Tokyo Revengers

Kembali ke masa lalu untuk mengubah nasibnya dari yang terbuli menjadi pembela setiap kejahatan sekolah. Tokyo Revengers sudah tampil di Muse Indonesia dengan peluncuran pre-air yang tentunya sangat diantisipasi penggemar, mengingat jadwal asli anime ini ditetapkan untuk tayang pada 11 April 2021 di jam 1.40 WIB. Terlihat dari waktu penayangan membuktikan kalau anime ini akan penuh dengan kekerasan yang disebabkan oleh berandalan sekolah sehingga hanya orang yang sudah cukup umur layak menyaksikannya.

Saat pengumuman anime dilakukan, Tokyo Revengers juga dikabarkan mendapatkan adaptasi live-action pada bulan Juli 2021 di Jepang . Tak hanya animasi saja, lagi dan lagi, kita akan bisa menyaksikan pertarungan penuh darah dalam bentuk nyata.

Sinopisi:

Berkisah tentang seorang lelaki pengangguran berusia 26 tahun bernama Takemichi. Dia baru menyadari bahwa gadis yang pernah menjadi pacarnya ketika masih duduk di bangku SMP, meninggal ditangan sekelompok geng berandalan yang dikenal sebagai Tokyo Manji Gang.

Mendengar kabar itu dia pun lari dan bergegas ke tempat kejadian, akan tetapi saat menunggu kereta, jatuh ke rel dan tak tahu apa yang terjadi ia kembali ke masa lalu saat masih duduk di bangu SMP. Mendapat kesempatan ini, Takemichi bersumpah untuk mengubah masa depannya dan menyelamatkan gadis bernama Hinata itu. Demi mewujudkan keinginannya, ia berniat membunuh kepala geng berandalan paling brutal tersebut.

Jadwal TayangSetiap Minggu Dini Hari, 01:40
GenreAction, Drama, School, Shounen
Episode
StudioLIDENFILMS
PlatformMuse Indonesia

Itulah deretan judul anime spring 2021 yang dijadwalkan untuk tayang di Muse Indonesia dan iQiyi.

Sebelum menonton perlu diketahui bahwa Muse Indonesia hanya tersedia di youtube sebagai layanan streaming anime legal gratis dengan kualitas video maksimal 720p dan pastinya subtitle bahasa Indonesia, ada kemungkinan di masa mendatang kualitas video di channel tersebut akan lebih meningkat.

Sebaliknya, layanan streaming iQiyi bisa Anda cari melalui situs ataupun aplikasi yang tersedia di playstore dan Appstore, akan tetapi untuk bisa menonton anime dengan kulatias video Full HD atau 1080p di platform ini, Anda harus membuka paket berbayar terlebih dahulu.

Seperti itulah kelebihan dan kekurangan kedua platform streaming ini bagi anda yang belum mengetahuinya. Jadi, selamat menikmati keasiyakan menonton diantara kedua layanan streaming legal dengan subtitle indonesia tersebut.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^