Sekuel Manga EX-ARM Tamat Hanya Dalam 10 Chapter

Lewat akun twiter pribadinya, ilustrator Shinya Komi mengumumkan pada 27 Februari bahwa chapter terakhir dari manga yang ditulis oleh HiRock, EX-ARM EXA yang merupakan sekuel langsung dari manga EX-ARM, telah diterbitkan. Namun, perlu dicatat bahwa serial tersebut hanya memiliki sepuluh chapter, yang menimbulkan kecurigaan bagi para penggemar.

Dirilis hari ini, 27 Februari di edisi baru Grand Jump Mucha. chapter kesepuluh dan terakhir dari EX-ARM EXA telah tersedia. Ini adalah akhir dari EX-ARM! Tulis ilustrator tersebut.

Fakta bahwa serialisasnya berakhir, sementara adaptasi anime saat ini sedang tayang (terutama, salah satu tujuan dari adaptasi anime untuk mendongkrak penjualan manga yang diterbitkan), disertai dengan kinerja adaptasi animasi yang buruk dan banyaknya cerita yang dibiarkan belum selesai, telah membuat penggemar menyimpulkan bahwa manga itu dibatalkan karena kurang diminati.

Di sisi lain, HiRock dan Shinya Komi menerbitkan manga EX-ARM melalui majalah Grand Jump dan layanan Shonen Jump Plus penerbit Shueisha antara Februari 2015 dan Juni 2019, karya tersebut di bukukan dalam empat belas volume. Sekuelnya telah diterbitkan sejak Agustus 2019 dan hanya memiliki dua volume yang telah dikompilasi.

Terakhir, adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Visual Flight Studios, di bawah arahan Yoshikatsu Kimura dan skrip yang ditulis oleh Tommy Morton, telah ditayangkan di Jepang sejak Januari 2021. Crunchyroll menayangkan serial tersebut sebagai bagian dari “Crunchyroll Originals”.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^