Termasuk Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, Tidak Ada Film Anime yang Masuk Nominasi Oscar

Kemarin, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan 93 nominasi Academy Awards (Oscar) dengan sangat meriah. Acara tersebut dibawakan oleh Aktris Priyanka Chopra Jonas dan aktor Nick Jonas, disiarkan secara langsung mereka mengungkapkan bahwa tidak ada film animasi (anime) dari Jepang yang mendapatkan nominasi Oscar termasuk Kimetsu no Yaiba: Mugen Train dan beberapa seri terkenal yang saat ini sedang mendunia.

Diumumkan bahwa Penghargaan Film Animasi Terbaik, diraih oleh Onward, Over the Moon, A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon, Soul, and Wolfwalkers.

Selain itu, diberitahukan juga bahwa film animasi dari Jepang seperti film yang diproduksi oleh Ufotable, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, film animasi CGI pertama Studio Ghibli, Aya to Majo (Earwig and the Witch), film anime original studio Colorful, Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away), serta film Lupin III: The First, Kimi to, Nami ni Noretara (Ride Your Wave) dan Ongaku (On-Gaku: Our Sound), belum memenuhi syarat untuk masuk dalam nominasi Oscar tahun ini.

Academy Awards tahunan ke-93 akan diadakan pada 25 April mendatang, tertunda dua bulan karena wabah penyakit COVID-19. Perlu dicatat bahwa film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train perlu dirilis di Amerika Serikat agar dapat dipertimbangkan untuk masuk nominasi tahun ini.

Pada tahun 2020, ada 32 film animasi yang terdaftar untuk nominasi termasuk film dari studio Studio 4°C’s Children of the Sea; Kitaro Kousaka, DLE, film dari studio Madhouse Okko’s Inn; Hiroyuki Imaishi, dan film dari Studio CoMix Wave Films, Weathering With You, tetapi semuanya tidak ada yang mendapatkan nominasi.

Source
ANN

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^