Sempat Ditunda, Kingdom Season 3 Ungkap Tanggal Rilis dan Visual Baru

Kurang lebih setahun lamanya sejak penundaan Kingdom Season 3 episode 5, dan hari ini kita akhirnya mendapatkan tanggal rilis baru untuk anime. Seperti informasi yang diumumkan lewat situs dan akun Twitter resminya, Kingdom Season 3 akan kembali ditayangkan dari episode pertama pada 4 April 2021.

Kingdom Season 3 Ungkap Tanggal Rilis dan Visual Baru

Sebuah visual baru yang menampilkan Protagonis Xin dan Raja Zheng, juga dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut. Anime ini akan disiarkan di NHK General dan beberapa platform streaming.

Total cetak manga Kingdom sendiri telah beredar lebih dari 70 juta eksemplar. Kingdom merupakan salah satu manga terlaris dari Shueisha, walaupun tidak diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump yang terkenal dengan persaingan ketatnya. Penjualan kompilasi volume dari seri ini secara konsisten mampu bersaing dengan manga terbitan WSJ.

Hara mulai menerbitkan manga di majalah Weekly Young Jump terbitan Shueisha pada tahun 2006. Karya ini mendapatkan adaptasi ke anime yang dirilis pada tahun 2012, diikuti oleh season kedua pada 2013. Season 3 ditayangkan perdana pada 5 April, tetapi saat ini penayangannya tertunda dari episode 5.

Manga juga menginspirasi film live action yang disutradarai oleh Shinsuke Satou, dan dirilis di bioskop di Jepang pada bulan April 2019. Season ke-2 live action Kingdom juga telah dikonfirmasi sejak pertengahan tahun 2020.