Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Train Siap Rilis di Indonesia Awal Tahun 2021, Fan Screening Direncanakan Bersamaan Dengan Jepang

Seperti yang kita ketahui, ODEX sejak jauh hari telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menayangkan anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, salah satu film teranyar dari studio Ufotable ini di tanah air. Sampai sekarang, mereka belum menetapkan tanggal rilis untuk Indonesia dan Negara lainnya di Asia Tenggara karena ada beberapa kendala yang membuat staf harus menunda rilis umum movie ini.

Seperti yang telah disampaikan oleh Peter Go lewat acara AFA Station yang berlangsung di channel YouTube ODEX, dia menjelaskan tentang rencana pemutaran film di Asia tenggara.

Rilis Umum untuk Asia Tenggara ditunda

Full Interview

Film ini akan tayang perdana di Jepang pada 16 Oktober mendatang, tetapi dengan beberapa kendala yang dihadapi ODEX soal pemutaran film tersebut di luar Jepang khususnya di Singapura, Malaysia, Filipina, Brunei, Indonesia dan Vietnam, perusahaan menyatakan bahwa “rilis umum” untuk Asia Tenggara sekarang diundur dan dijadwalkan ulang untuk dirilis sekitar Januari hingga Februari tahun 2021.

Dia juga menyatakan bahwa mereka harus mengambil langkah ini karena sudah ada jadwal rilis film internasional/Hollywood di masing-masing Negara sehingga tidak tersedianya slot di bioskop untuk film di penghujung tahun ini.

Pemutaran Fan Screening direncanakan bersamaan dengan Jepang

Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen TrainPeter menambahkan bahwa pada saat yang sama, ODEX berencana untuk mengadakan fan screening anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di hari yang sama dengan pemutaran di bioskop Jepang, tetapi tidak ada jaminan untuk itu. Bagi mereka, sangat menantang untuk mewujudkannya karena banyak yang berada di luar kendali mereka dan butuh persiapan beberapa Minggu untuk rilis di luar Jepang.

Managing Director ODEX menyebutkan beberapa tantangan yang menyebabkan penundaan – mencakup pengerjaan subtitle, pembuatan DCP (digital cinema package), pengecekan kondisi Bioskop, dan penyelesaian sensor film yang mungkin memakan waktu sekitar 2-5 minggu tergantung pada masing-masing Nagara.

MD GO menyatakan persiapan tersebut akan memakan waktu yang lama. “Butuh persiapan selama 2 hingga 3 bulan sebelum tayang,” ungkapnya, “jika ada penundaan maka akan mempengaruhi keseluruhan rencana.”

Harga Tiket Film Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-henMengenai dengan fan screening, ODEX berencana untuk memiliki dua jenis; pemutaran fan screening di bulan Oktober dengan bonus biasa dan barang-barang baru serta, pemutaran kedua diawal tahun sebelum rilis umum, dengan bundel barang-barang impor dari Jepang. Dijelaskan bahwa Harga tiket Kimetsu no Yaiba movie tidak akan jauh dari harga tiket Fate/stay Night: Heaven’s Feel III yang juga dirilis di Indonesia.

Terakhir, ODEX menyampaikan apresiasi mereka kepada semua penggemar yang terus mendukung film yang mereka lisensikan dan meminta kerja sama semua orang untuk film berikutnya yang akan mereka rilis di waktu mendatang.

Baca juga: Detail Baru Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba The Movie Diungkap