Anak Donald Trump Mengatakan Google Memanipulasi Kata ‘Mob’ dengan Gambar Mob Psycho 100

Lewat akun Twitter pribadinya Eric Trump, putra presiden Amerika Serikat, mempublikasikan berita yang cukup menarik perhatian penggemar anime di seluruh dunia. Dalam postingannya, dia menuliskan “Google sekali lagi mencoba memanipulasi orang Amerika. Coba ketik kata “mob” atau “mobs” di Google dan lihat apa yang akan muncul. Ulangi ini di mesin pencari lain untuk melihat perbandingannya. #NothingToSeeHere”.

Untuk “membuktikan pendapatnya,” dia menambahkan snapshot dari Yahoo!, Bing dan DuckDuckGo, di mana pencarian untuk istilah “mob” atau “mobs” (yang berarti massa/kerumunan) memang menampilkan foto-foto demonstrasi, sementara Google hanya menampilkan screenshot dari seri Mob Psycho 100.

Terakhir, dia menambahkan hashtag #NothingToSeeHere yang merujuk pada fakta bahwa Google dapat menyensor atau memfilter hasil penelusuran untuk mengurangi pergerakan sipil di Amerika Serikat. Setidaknya itulah kesimpulan yang diberikan oleh anak Donald Trump.

Jika diperhatikan sekali lagi, kata Mob akan tertuju pada Mob Psycho 100 yang merupakan kata paling banyak di cari di penelusuran gambar Google, karena seri anime tersebut sangat populer di kalangan penggemar anime seluruh dunia, maka robot Google secara otomatis akan merekomendasikan informasi mengenai seri tersebut.

Terlihat juga pada pencarian Bing, seri itu di filter dan di masukkan ke dalam menu rekomendasi lainnya untuk kata pertama yang mungkin Anda kenal. Jadi masuk akal apabila Google mengurangi kata Mob yang berarti “massa/kerumunan” di ganti dengan seri Mob Pyscho 100, karena algoritma Google menggunakan sistem pencarian terbanyak.

Mob Psycho 100 adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh ONE, dia menerbitkan karyanya pada majalah Ura Sunday terbitan Shogakukan antara April 2012 dan Desember 2017. Kemudian, penerbit mengumpulkan karya tersebut dengan total 16 volume.

Drama tersebut telah menginspirasi adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Studio Bones, disutradarai oleh Yuzuru Tachikawa dan skenario yang ditulis oleh Hiroshi Seko, dirilis pada Juli 2016. Musim kedua dengan tiga belas episode ditayangkan perdana pada Januari 2019.

Source
Twitter

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^