Author Attack on Titan Berkomentar Tentang Tamatnya Manga dan Seri Baru Berikutnya

Sudah dapat dipastikan bahwa manga dan Anime populer Attack on Titan semakin dekat dengan akhir ceritanya, para fans harus siap mengucapkan selamat tinggal pada seri ini. Tapi tidak hanya itu, dengan berakhirnya salah satu serial terlaris ini, penerbit manga berusaha menemukan hit besar berikutnya untuk menggantikannya, dan tentu saja masih dari tangan Hajime Isayama.

Sebuah artikel yang diterbitkan oleh Bloomberg membahas hal ini disertai komentar dari Isayama tentang akhir dari Attack on Titan dan seri barunya yang masih direncanakan.

“Aku adalah penggemar berat seri Game of Thrones, jadi aku tahu perasaan kecewa para fans tentang bagaimana seri berakhir. Tapi ketika saya menggambar, saya mengekspresikan perasaan saya sendiri, dan saya pikir selama saya terus melakukannya dengan cara itu, penggemar saya akan menerima akhiran apa pun yang saya tawarkan.”

Lalu mengenai seri barunya yang sedang direncanakan, jika dia keluar dengan sesuatu yang baru, banyak penggemar sebelumnya yang mungkin akan berbondong-bondong melihat bagaimana seri baru itu.

“Aku sebenarnya telah memikirkan sekitar lima ide berbeda untuk manga baru, tetapi sejauh ini mereka tidak menghasilkan apa-apa,” kata mangaka, “Kupikir aku ingin mencoba menulis manga yang lebih realistis, tetapi saya belum dapat menghasilkan naskah yang sesuai dengan standar saya sendiri.”

Kodansha sebelumnya, menderita secara finansial sebelum Attack on Titan diserialkan disana. Editor di sana mengira Isayama bisa membuat keterampilan seni yang lebih baik, dan merasa ada daya tarik utama dari manga-nya. Mereka pun memutuskan untuk mengambil mangaka muda itu. Keberhasilan anime, yang telah diputar di America – Adult Swim, juga membantu penjualan manga tersebut, yang juga membantu penjualan manga lainnya di Amerika. Dengan caranya sendiri, Isayama akhirnya memperluas bisnis manga secara keseluruhan.

“Anda berbicara tentang Anime Jepang yang luar biasa, dimana ia (Attack on Titan) mampu menarik perhatian banyak penonton di AS seperti seri Family Guy, yang merupakan salah satu kartun hit terbesar di AS dalam 20 tahun terakhir,” Jason DeMarco selaku wakil presiden/Direktur Kreatif dari Adult Swim berkomentar.

“Dia berpikir mendalam tentang apa yang diinginkan pembaca darinya” editor Isayama Shintaro Kawakubo mencatat tentang naluri bisnis mangaka. “Karena pola pikir itu, dia menjadi seorang penulis yang mampu berpikir seperti editor manga atau produser anime.”

Kawakubo juga memberikan saran untuk menemukan manga besar berikutnya. “Jika Anda membuat manga yang tidak layak dibaca, tidak ada yang mau membuatnya menjadi serial anime,” katanya. “Dan jika Anda fokus dari awal tentang apa yang mungkin membuat anime menjadi bagus, atau apa tren selanjutnya, Anda tidak akan pernah membuat sesuatu yang berharga.”

Source
Bloomberg

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^