Dari Chapter 980, Manga One Piece Akan Lebih Kerap Libur

Luffy baru saja berulang tahun kemarin dan nampaknya tahun ini merupakan tahun yang tidak terlalu menyenangkan untuknya. Terlepas dari rekor penjualan manga tahunannya yang telah dipecahkan oleh rival dadakannya, akhir-akhir ini manga One Piece kerap mengelami penundaan karena Covid-19 dan hal lainnya, parahnya lagi kejadian ini juga ikut berimbas ke anime-nya.

Hari Rabu (6/5) ini, pada edisi ke-23 majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha mengungkapkan bahwa chapter 980 manga One Piece akan libur di edisi majalah berikutnya (24). Dan hal ini semakin diperburuk setelah sang mangaka Oda Eiichiro membagikan pesan yang menyatakan bahwa manga karyamya tersebut akan lebih sering absen dari perilisan chapter-chapter terbarunya daripada “biasanya” karena keadan darurat Jepang yang diperpanjang oleh pemerintah dan pandemi Covid-19, membuat mereka harus membatasi staf dan lainnya dalam penggarapan manga.

Meski begitu, sebelumnya telah diumumkan bahwa chapter 979 One Piece akan tetap diterbitkan sesuai jadwal sebelum chapter 980 manga akan libur di edisi ke-24 majalah Weekly Shounen Jump. Selain itu Oda sensei juga mengumumkan bahwa ketersediaan Volume 1 hingga 61 manga One Piece untuk di baca secara gratis dalam rangka membantu mengurangi rasa bosan anak-anak yang diliburkan karena keadaan saat ini, akan di perpanjang hingga 31 Mei. Walau harus disayangkan, tidak bisa dinikmati oleh seluruh fansnya karena hanya tersedia dalam bahasa Jepang, di situs Shounen Jump+.

“Tindakan One Piece Mengenai Coronavirus

Mengenai manga, saya masih menggambar setiap hari seperti biasa, tetapi karena semua pekerjaan kami sepenuhnya analog, kami tidak dapat menghindar dari bekerja secara kelompok. Jadi kami telah membatasi staf seminimal mungkin, dan saya juga harus menjalani kehidupan sejauh mungkin dari kontaminasi. Karena itu, kemajuan dari cerita asli dan proyek-proyek lain telah melambat hingga tingkat yang membuat frustrasi.

Itulah mengapa saya pikir akan ada lebih banyak gangguan “mulai sekarang”, tapi tolong mengerti bahwa kami tidak mengambil istirahat karena saya merasa tidak enak badan, kami sedang mengatur pekerjaan untuk terus membuat manga ini sambil tetap dalam keadaan sehat!!

Anime ini juga terganggu untuk saat ini, tetapi persiapan sedang dilakukan di belakang layar sehingga dapat kembali berlanjut bahkan dalam situasi saat ini.

Sekarang, untuk mendukung sebagian waktu anda di rumah, 61 volume One Piece pertama tersedia gratis di Jump+ (Hanya di Jepang). Sebuah manga tidak akan membantu anda dalam melalui kebutuhan dasar kehidupan, tetapi saya akan dengan senang hati membantu anda bersantai dengan cerita konyol saat-saat ketika anda membutuhkan udara segar.

Saya berharap dari lubuk hati saya bahwa anda semua akan aman dan sehat, dalam tubuh dan pikiran anda!!

Eiichiro Oda dan Monkey Self-D.icsiplined Luffy “

Tentang Manga One Piece

One Piece adalah sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shounen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume. Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut setelah Raja sebelumnya dihukum mati.

One Piece merupakan manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang mencapai total penjualan Shonen Jump naik pada satu abad terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual, merupakan manga tercepat yang mencapai angka penjualan 100.000.000.

Hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah. Kesuksesan One Piece bahkan melebihi gabungan no 2 Naruto, no 3 Kimi ni Todoke, no 4 Fairy Tail, no 5 Bleach, no 6 Bakuman, no 7 Gintama, dan no 8 Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 400 juta kopi.

u One Piece juga memecahkan rekor Jepang sebagai Cetakan pertama terbanyak. One Piece volume 63 memegang rekor Jepang dengan 3.9 juta kopi di cetakan pertama.

Live Action One Piece

Sebuah adaptasi live action oleh Netflix berdasarkan manga One Piece akan diawasi langsung oleh sang mangaka Eiichiro Oda, yang akan dimulai dengan 10 episode musim pertama dengan Steven Maeda (Lost, The X-Files) sebagai produser showrunner/eksekutif.

Adelstein menyatakan dalam pesan video yang diperlihatkan di Jump Festa pada tahun 2017 bahwa adaptasi serial televisi Hollywood dari manga akan dimulai dengan Arc East Blue dan cerita akan “melebar dari sana.” Adelstein juga menyatakan bahwa seri ini berjanji untuk menciptakan “a true One Piece” setelah ia membahas proyek tersebut dengan Oda secara pribadi.

Source
Weekly Shounen Jump @Eiichiro_Staff

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^