Attack on Titan Akan Memiliki Halaman Tambahan di Volume Terakhir

Menurut bocoran baru-baru ini, volume kompilasi ketiga puluh empat sekaligus terakhir dari manga Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) karya Hajime Isayama, akan menambahkan beberapa halaman tambahan ke chapter terakhir yang tidak dimuat dalam serialisasi majalah aslinya.

Perlu dicatat bahwa belum ada konfirmasi tentang isi konten seperti apa yang akan ditambakan nantinya, tetapi biasanya itu tidak akan memiliki perubahan signifikan pada cerita. Selain itu, volume akan memiliki dua edisi spesial, yang dijelaskan sebagai berikut:

  • Edisi pertama, berjudul “Awal”, akan mencakup sketsa dari chapter 1 dan 2.
  • Edisi kedua, dengan judul yang belum terungkap, akan mencakup sketsa dari chapter 138 dan 139, yaitu dua manga terakhir.

Setelah serialisasi selama 11 tahun 7 bulan sejak September 2009, karya tersebut mencapai kesimpulannya pada tanggal 9 April 2021. Tiga puluh tiga volume kompilasi telah diterbitkan hingga saat ini, dan telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar secara global. Volume terakhir dijadwalkan rilis pada 9 Juni di Jepang.

Anime Attack on Titan: Final Season mulai ditayangkan pada 7 Desember 2020, dengan total 16 episode dan disiarkan secara langsung di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI, Netflix, Viu, dan beberapa platfrom streaming lainnya. Part 2 anime dijadwalkan akan rilis pada Winter 2022 mendatang.