Attack on Titan: Final Season Part 2 Dikonfirmasi

Setelah pemutaran episode 16 anime Attack on Titan: Final Season kemarin, secara mengejutkan di menit-menit akhir diumumkan bahwa Final Season akan terus berlanjut ke part 2 yang dimulai dari episode 17. Bertajuk “Danzai” episode kali ini dijadwalkan akan dirilis di saluran televisi Jepang atau lebih tepatnya NHK General pada Winter 2022.

Bersamaan, staf merilis sebuah video teaser pengumuman Attack on Titan: Final Season part 2 yang bisa anda lihat dibawah ini.

Tanggal Rilis Attack on Titan: Final Season Part 2

Sementara itu, masih belum diketahui tanggal rilis pasti untuk episode 17, tetapi jika dilihat dari pengumumannya Attack on Titan: Final Season akan mengambil jeda setahun untuk meningkatkan kualitas anime pada part 2 karena jadwal produksi yang sangat padat.

Meskipun tidak jelas, jadwal rilis anime biasanya mengikuti pola triwulanan dan untuk musim dingin umumnya terjadi pada bulan Januari atau Februari. Maka dari itu staf membuat pengumuman melalui situs resminya bahwa Final season kali ini akan berlanjut ke part 2 pada Winter mendatang.

Hal ini membuat kemungkinan bahwa penayangannya pada Winter bisa terjadi di awal tahun 2022. Namun, yang kita ketahui bahwa Attack on Titan Season 4 mulai ditayangkan pada akhir Desember, jadi tidak sepenuhnya mustahil jika part 2 yang dimulai dari episode 17 dirilis pada akhir 2021.

Episode 17 Menjadi Awal Part 2 Attack on Titan: Final Season

Pada episode terbaru yang berjudul “Above and Below”, Attack on Titan hanya menyisakan 23 chapter lagi untuk diadaptasi menjadi anime. Sebelumnya, serial ini telah mengadaptasi 26 chapter manga hingga menjadi 16 episode, jadi untuk menyelesaikan semua chapter yang tersisa setidaknya membutuhkan 16 episode lagi.

Dengan begitu keputusan untuk menambahkan Final Season part 2 mulai dari episode 17 adalah keputusan yang jauh lebih baik daripada film. Mengingat saat ini jadwal produksi yang sangat padat tidak memungkinkan serial ini dibuat menjadi prekuel, karena butuh waktu lebih banyak untuk mewujudkannya.

Terlebih MAPPA saat ini tengah menggarap sebuah prekuel atau movie Jujutsu Kaisen, jadi keputusan ini diambil agar jadwal produksi pada studio tersebut menjadi lebih seimbang.

Selain itu, staf juga sudah mengatakan kalau mereka akan memproduksi manga Shingeki no Kyojin karangan Hajime Isayama menjadi anime hingga tamat. Maka dari itu, pengumuman dadakan ini dibuat sebagai penjelas kalau animenya tidak akan berhenti sampai disini.

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^