Jujutsu Kaisen: Sekuat Apa Sih Satoru Gojo?

Dalam cerita Jujutsu kaisen, Satoru Gojo dikenal sebagai karakter paling OP. Lalu, sekuat apa sih dia?

Kuat, keren, easy going, usil, dan sombong, itulah Satoru Gojo. Salah satu karakter dalam cerita Jujutsu Kaisen. Sejak kemunculan pertamanya dalam seri Jujutsu Kaisen, kesan kuat sudah ditampilkan karakter nyentrik bernama Satoru Gojo ini. Melihat ada lawan bertarung yang cukup sepadan, ia segera menantang Ryomen Sukuna yang merasuki Itadori Yuji untuk bertarung satu lawan satu. Bukannya kesulitan, ia malah sempat mempermainkan sang raja kutukan.

Tidak hanya mempermainkan Ryomen Sukuna, Satoru Gojo pun bebas berbuat seenaknya di sekolah Jujutsu dikarenakan kekuatan besar yang ia miliki tersebut. Ia memiliki kekuatan sihir yang disebut sebagai yang terkuat dalam dunia Jujutsu Kaisen. Bahkan, karakter guru dari sekolah Jujutsu cabang Tokyo ini pun bisa dikategorikan sebagai karakter yang overpowered dalam cerita karangan Gege Akutami ini.

Dominasi Gojo bukan hanya mempengaruhi dunia ahli sihir Jujutsu, namun juga membuat rencana para penjahat dalam seri ini terhalang dan mengharuskan mereka untuk mundur. Sebab, jika nekat menghadapi Satoru Gojo dalam duel satu lawan satu, itu sama halnya dengan bunuh diri.

Lantas seperti apa kekuatan dari Satoru Gojo? dan se-Overpowered apa kekuatannya?

Kekuatan sihir

Kekuatan luar biasa Gojo terletak pada kontrolnya yang luar biasa atas energi kutukan yang ia miliki. Ia memiliki dua teknik yang diwarisi dari klannya, Limitless dan six eyes. Pengguna teknik limitless memungkinkan Satoru untuk memngendalikan ruang tanpa batas. Alhasil, Ia sanggup membuat penghalang tanpa batas antara dirinya dan sang lawan.

Limitless

Cursed Technique Lapse: Blue, memungkinkan Satoru untuk membuat ruang hampa di mana pun yang ia inginkan dan menarik targetnya untuk dihancurkan. Cursed technique Lapse: Red memungkinkan penggunanya untuk menciptakan pusat energi tolak untuk mendorong target dengan kekuatan yang luar biasa. Perpaduan kedua teknik tersebut menciptakan Hollow purple, sebuah bola raksasa yang berputar tanpa henti dengan efek kehancuran luar biasa yang sanggup menghancurkan apapun yang dilewatinya.

Six eyes

Kekuatan lain Satoru Gojo adalah Six Eyes yang membuatnya memiliki kemampuan melihat dengan jarak yang sangat jauh dan melewati rintangan apapun. Matanya juga mampu menganalisis teknik kutukan target hingga membuatnya mampu menganalisis teknik terkutuk lawannya dan menemukan cara terbaik untuk mengalahkan sang lawan.

Kombinasi antara Limitless dan six eyes membuat Satoru Gojo mampu menggunakan energi terkutuk yang sangat kuat dengan cara yang amat efisien. Sehingga, hampir tidak mungkin ia akan kehabisan energi dalam pertarungan dan bisa menggunakan teknik ekspansi domain, Infinite void sebanyak yang ia inginkan dan memaksa siapa pun terperangkap dan tak mampu bergerak. Sedangkan penyihir biasa dan roh terkutuk, hanya mampu melakukan ekspansi domain sekali sehari.

Kekuatan lain

Bukan hanya kombinasi sempurna antara limitless dan six eyes yang membuat Gojo tak terkalahkan, kekuatan fisik di atas rata-rata juga memungkinkan dirinya untuk bertarung dengan roh terkutuk bahkan kelas khusus sekalipun. Digabung dengan pengalaman bertarung dan keahlian strateginya, membuat Gojo menjadi yang terkuat dari semua ahli sihir jujutsu yang ada.

Itulah beberapa kekuatan yang dimiliki oleh salah satu karakter OP dalam cerita Jujutsu kaisen, Satoru Gojo. Menurut kamu, siapa yang lebih kuat dari Satoru Gojo?

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^