Shoko Nakagawa: Para Remaja Wajib Menonton Evangelion

Media Jepang, Yahoo! News menerbitkan sebuah artikel yang melaporkan bahwa seiyuu Shoko Nakagawa (Suzuna Taki di Eyeshield 21, Saori Kido di Saint Seiya Omega) membuat serangkaian postingan yang mengklaim telah menonton film Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon a Time (Shin Evangelion Gekijouban: ||), dan menambahkan bahwa menonton franchise ini seharusnya menjadi “sesuatu yang wajib” bagi kaum muda.

Pada tanngal 16 Maret, seiyuu Shoko Nakagawa, melaporkan melalui Twitter bahwa dia pergi menonton film Evangelion: 3.0 + 1.0 Thrice Upon a Time, yang saat ini sedang ditayangkan di bioskop. Nakagawa, dikenal sebagai penggemar berat franchise ini.

Dia berkomentar: “Akhirnya, saya bisa melihat akhir dari Rebuild of Evangelion. Saya telah melihat semua film di pemutaran perdana mereka sejak saya masih di sekolah dasar, dan saya sangat gugup tentang seperti apa “akhir” film itu.

“Saya sangat bersyukur bisa tetap hidup untuk saat ini, dan saya berterima kasih kepada semua orang di sekitar saya karena tidak memberi saya spoiler. Lagipula, tidak ada yang lebih baik dari Evangelion di industri ini.” komentar seiyuu populer itu.

Faktanya, Nakagawa terus memposting tentang itu, mungkin karena kegembiraannya hampir tidak bisa dibendung: “Saya harap Anda bukan korban spoiler dan bisa menonton filmnya di bioskop! Saya rasa inilah saat yang tepat menonton Evangelion, menjadi kewajiban bagi kaum muda yang telah mencapai usia empat belas tahun,” tulisnya.

“Perasaan pertamaku, hal-hal yang belum pernah kulihat, hal-hal di luar imajinasiku, semuanya adalah kejutan yang hanya diberikan Eva. Terima kasih Eva. Aku menangis.”

Film ini mulai dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada 8 Maret, setelah mengalami penundaan dari tanggal sebelumnya karena masalah produksi dan karena efek pandemi COVID-19 pada perencanaan pemutaran perdana. Pada minggu pertama, pendapatannya melampaui 3,3 miliar yen (sekitar 395 triliun rupiah) dengan lebih dari 2,9 juta tiket yang terjual.