Season 3 Anime? Noragami Akan Memiliki Pengumuman Besar Tahun Depan!

Salah satu anime yang season ketiganya selalu dinantikan sejak 5 tahun lalu? Hal ini jelas mengarah pada serial action comedy yang menyoroti kehidupan seorang dewa miskin ditemani dengan gadis imut dan pedang rewelnya – Noragami. Sudah bertahun-tahun sejak musim keduanya berakhir pada Desember 2015 lalu, tapi sampai saat ini para fans masih tidak mendapatkan kabar apapun tentang season 3 anime.

Desas-desus yang kerap terdengar mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa Anime belum mendapatkan season 3 adalah karena kurangnya konten yang bisa dimuat, tapi volume dari manga ini sendiri sudah cukup banyak dan kini mencapai volume ke-22 pada bulan Juli lalu. Beberapa spekulasi juga menjelaskan karena adaptasi anime Noragami mencantumkan beberapa scene yang tidak terdapat pada manga, juga mengubah beberapa peristiwa dan urutannya, staf jadi kesulitan untuk pengaturan sekuelnya.

Setelah lama menantikan sebuah kabar baik untuk serial ini, Informasi dari Kodansha baru-baru ini nampaknya memberikan para fans secercah harapan untuk kembali mengharapkan season 3 Noragami. Seperti yang diungkap dalam edisi terbaru majalah Monthly Shonen Magazine, franchise Noragami akan memiliki “pengumuman besar” tahun depan atau tepatnya pada bulan Januari nanti.

Noragami season 3

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 serialisasi manga-nya, sebuah ilustrasi spesial oleh Adachitoka dirilis. Menariknya? Bersamaan dengan perayaan tersebut, edisi terbaru majalah Monthly Shonen Magazine membeberkan bahwa mereka memiliki pengumuman besar untuk franchise tersebut di edisi kedua 2021 mendatang yang dijadwalkan akan diterbitkan di Jepang pada 6 Januari nanti.

Beberapa fans berpendapat bahwa itu adalah pengumuman untuk season 3 anime Noragami dan proyek tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun kesepuluhnya. Tentu belum ada yang tahu pasti pengumuman apa yang sedang dipersiapkan, tapi ini merupakan kabar yang layak untuk ditunggu.

Walau harus tetap diingat bahwa itu mungkin tidak akan seperti yang kita harapkan, namun melihat apa yang terjadi dengan season 2 Mahouka Koukou no Rettousei dan season 3 Log Horizon yang juga membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan sekuel, maka sekuel anime Noragami harusnya bukanlah sesuatu yang mustahil.

Adachitoka mulai menerbitkan manga di majalah Monthly Magazine terbitan Kodansha pada Desember 2010. Seri ini masih dicetak dan rumah produksi menerbitkan volume kompilasi kedua puluh dua pada 17 Juni. Serial ini mendapatkan adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Bones, disutradarai oleh Kotaro Tamura dan skrip yang ditulis oleh Taku Iwasaki, rilis pada Januari 2014. Musim kedua dengan total tiga belas episode ditayangkan perdana pada Oktober 2015 dan berkahir pada Desember di tahun yang sama.