Detail Pertama Film dan Seri Anime Sayonara Watashi no Cramer

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, manga Sayonara Watashi no Cramer (Farewell, My Dear Cramer) karya Naoshi Arakawa akan mendapatkan adaptasi serial TV beserta film anime, dan lewat edisi terbaru majalah Monthly Shounen Magazine terbitan Kodansha akhirnya detail pertama mengenai anime ini terungkap.

Film dan serial anime ini dijadwalkan untuk tayang pada April 2021 mendatang, meski begitu belum ada detail lebih lanjut tentang mana dari kedua format anime yang akan dirilis lebih dulu. Kedua proyek ini juga akan digarap oleh studio LIDENFILMS (Yamada-kun to 7-nin no Majo, Berserk, Killing Bites, Udon no Kuni no Kiniro Kemari). Seiki Takuno menyutradarai anime, Natsuko Takahashi bertugas menulis naskah, dan Toei mendistribusikannya. PV dan Visual pertama untuk kedua format juga diperlihatkan.

Film Anime Sayonara Watashi no Cramer sub Indonesia
Sayonara Watashi no Cramer Indonesia

Film ini berjudul Eiga Sayonara Watashi no Cramer First Touch, dan ceritanya mengadaptasi dua volume manga Sayonara, Football karya Arakawa, yang berfokus pada Nozomi di sekolah menengah pertama.

Seiyuu:

  • Miyuri Shimabukuro sebagai Nozomi Onda
  • Shion Wakayama sebagai Sawa Echizen
  • Kouki Uchiyama sebagai Tetsuji Yamada
  • Ryota Ohsaka sebagai Kaoru Takei
  • Ryoko Shiraishi sebagai Junpei Onda
  • Koji Yusa sebagai Kōzō Sameji
  • Shimba Tsuchiya sebagai Yasuaki Tani

Arakawa mulai menerbitkan manga Sayonara Watashi no Cramer di majalah Monthly Shonen Magazine milik Kodansha pada Mei 2016. Volume kompilasi kesebelas diterbitkan pada 17 Februari dan volume kedua belas pada 17 Juni lalu. Sebelumnya, dia menggambar manga berjudul Sayonara, Football dengan dua volume, juga tentang sepak bola wanita pada tahun 2010.

Sinopsis:

Kisah Ini dimulai dengan pertandingan sepak bola sekolah menengah wanita, di mana Suo Sumire yang berambut pendek menunjukkan bakatnya yang luar biasa, tetapi selama serangan balik, dribel indahnya ke arah gawang diblokir oleh seorang gadis berambut kuncir bernama Soshizaki Midori, dan itu mengakhiri permainan.

Tanpa adanya sekolah yang menjanjikan untuk dimasuki, kedua saingan ini, Sumire dan Midori memasuki sekolah yang sama. Midori Soshizaki memutuskan untuk mengundangnya bergabung dalam tim yang sama di sekolah tersebut, dengan janji bahwa dia tidak akan pernah membiarkannya “bermain sendiri”. Dengan demikian, tirai cerita terbuka dan mulai terkumpul tokoh-tokoh besar pemain sepak bola wanita!

Karya Arakawa lainnya adalah manga Shigatsu wa Kimi no Uso, yang juga terbitkan di Majalah Monthly Shonen Magazine antara April 2011 dan Februari 2015, dengan total sebelas volume kompilasi yang beredar. Drama yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu seri paling menyentuh tersebut menginspirasi adaptasi anime 22 episode yang diproduksi oleh A-1 Pictures Studios, disutradarai oleh Kyouhei Ishiguro dan skrip yang ditulis oleh Takao Yoshioka, dirilis pada Oktober 2014.