DVD/BD Her Blue Sky Dijadwalkan Ulang Akan Rilis pada 10 Juni

Situs resmi untuk film anime “Sora no Aosa o Shiru Hito yo“/ (Her Blue Sky) baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai merilis DVD / Blu-ray disc anime tersebut pada 10 Juni di Jepang. BD Movie ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 29 April namun harus ditunda karena Covid-19 yang ikut mempengaruhi peluncuran beberapa produk Sony, yang menyertakan produknya dalam bundel DVD/BD film ini.

BD ini akan dirilis dengan dua versi yaitu Edisi terbatas seharga 7,800 Yen dan versi normal seharga 4.800 Yen + pajak. Edisi terbatas akan disertai dengan berbagai bonus lainya dan kotak DVD yang berbeda.

Tentang Her Blue Sky

Movie ini telah ditayangkan di Bioskop Jepang pada 11 Oktober 2019 dan diproduksi oleh CloverWorks. Sebelumnya juga telah diputar di bioskop Indonesia pada 11 Maret lalu.

Her Blue Sky sub Indonesia

Film ini dikisahkan dari kedua sudut pandang karakter, Aoi Aioi, seorang anak SMA yang bertalenta dalam bidang musik di sekolahnya. Kemudian, diceritakan Shinnosuke Kanomura yang menghidupi dirinya sebagai gitaris, dan kebetulan adalah mantan pacar dari Akane, kakak dari Aoi.

13 tahun lalu orang tua Akane dan Aoi meninggal karena kecelakaan, yang memaksakan Akane mengubur impiannya mencari nasib di Tokyo. Pasca tragedi tersebut, Shinnosuke, atau lebih dikenal sebagai Shinno, menjaga dan menghidupi Aoi disana, yang membuat Aoi merasa berhutang budi pada kakaknya.

Suatu hari, Aoi diundang ke festival musik oleh Dankichi, penyanyi tradisional Jepang, untuk tampil sebagai pengisi acara. Di waktu yang sama, Shinno kembali ke kampung Akane setelah sekian lamanya. Namun, Shinno muncul secara misterius di depan Aoi sebagai dirinya 13 tahun lalu setelah menempuh perjalanan waktu, yang membuat Aoi jatuh cinta kepadanya.

Sub Indonesia

Her Blue Sky adalah film anime yang dikerjakan tim Super Peace Busters, beranggotakan tiga orang, yaitu sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis naskah Mari Okada dan desain karakter oleh Masayoshi Tanaka. Ketiganya pernah terlibat dalam pembuatan serial anime, Anohana: The Flower We Saw That Day pada 2011 dan film Anthem of The Heart pada tahun 2015, yang diproduksi oleh A-1 Pictures.