ACCA: 13-ku Kansatsu-ka Perlihatkan PV Untuk OVA Terbarunya

Website resmi untuk anime ACCA: 13-ku Kansatsu-ka yang diadaptasi dari manga karya Natsume Ono membagikan video promosi untuk OVA terbarunya. OVA yang berjudul “ACCA: 13-ku Kansatsu-ka Regards” ini akan dipasarkan pada 27 Maret 2020. OVA ini akan didistribusikan di DMM.com pada 21 Februari 2020 dengan waktu yang terbatas.

OVA ini sebelumnya telah ditayangkan di bioskop pada hari Valentine lalu dan mendapat sambutan yang cukup besar. Hal ini membuat staf produksi memperpanjang masa penayangan di teater dan bioskop di Jepang. Staf juga akan mengadakan acara Creators Book ACCA pada 28 Maret 2020.

Anime ini menceritakan sebuah negara bernama Dowa, sebuah monarki yang telah mempertahankan kedamaiannya selama satu abad. Seorang inspektur bernama Jean Otus ditugaskan untuk melakukan audit ke seluruh distrik negara ini untuk menginvestigasi sebuah kudeta yang mulai timbul akibat suksesi kerajaan yang semakin dekat. Negara ini dipenuhi berbagai faksi seperti ACCA, sebuah organisasi swasta yang menjalankan berbagai fungsi negara; para “bangsawan” distrik yang memiliki perasaan campur aduk dengan situasi negaranya, dan pihak Monarki yang ingin suksesi berjalan dengan lancar walaupun sang pewaris dirasa kurang pantas untuk mengambil alih negara ini.

Natsume meluncurkan manganya di majalah Monthly Big Gangan pada Juli 2013, dan mengakhirinya pada 25 Oktober 2016. Square Enix telah menerbitkan 6 volumeya. Yen Press juga memiliki lisensi perilisan serial ini untuk bahasa Inggris. Animenya tayang pada 10 Januari 2017 dan memiliki 12 episode yang di garap oleh studio Madhouse.