Fans China Buat Pemakaman Untuk Eren Yeager Attack on Titan

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin merupakan salah satu karya Hajime Isayama yang mendunia dan kini sedang marak diperbincangkan karena ending manganya begitu emosional. Sampai saat ini banyak dari fans masih belum menerima keputusan penulis terkait kematian karakter utama dalam serial tersebut. Bahkan baru-baru ini dikabarkan ada sebagian fans China berbondong-bondong melakukan upacara pemakaman untuk sang protagonisnya, Eren Yeager.

Diketahui beberapa penggemar yang disebut sebagai Yeagerist melakukan upacara pemakaman untuk mendiang Eren Yeager karena saking cintanya mereka terhadap karakter tersebut. Meski ada larangan yang menyatakan kalau Attack on Titan sudah diblokir dari China tapi para fans ini tetap bersikeras melakukan tindakan yang memerlukan keberanian besar dalam mengisyaratkan rasa cinta mereka kepada karakter tersebut.

Untuk mengabdikan momen sekali seumur hidup, mereka membuat video berdurasi 10 menit lebih 12 detik yang diupload ke Youtube dan Bilibili, sebagai berikut:

Dalam video tersebut terlihat para penggemar berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Eren Yeager. Saking cintanya mereka terhadap karakter ini, salah satu fans bahkan telah menyiapkan sebuah piadato untuk menghormatinya. Sebagian narasi kalimat berbunyi “Isayama tidak akan pernah mengambil siapapun yang mengejar kebebasannya dan menyelamatkan surganya. Tatakae (Dedikasikan hatimu).

Sungguh menakjubkan melihat dedikasi penggemar di seluruh dunia terhadap Shingeki no Kyojin. Bahkan dalam unggahannya, video tersebut menarik banyak penonton terutama di platform Bilibili dengan lebih dari 295.000 tayangan dan untuk Youtube mendapatkan sekitar 6 ribu view.

Source
Bilibili

Adblock Detected

Matikan Adblcoknya ya ^_^