Novel Hige Wo Soru (Higehiro) Akan Segera Tamat

Penerbit Kadokawa telah memperbarui deskripsi volume kelima dari light novel Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou (Higehiro: After Being Rejected, I Shaved and Took In a High School Runaway) yang ditulis oleh Shimesaba dan diilustrasikan oleh Booota, mencatat bahwa volume ini akan menjadi akhir dari seri.

Kadokawa menjelaskan volume kelima ini sebagai berikut (harap dicatat bahwa deskripsi ini mengandung sedikit spoiler):

Saya senang bertemu dengan Anda. Kisah seorang pegawai kantoran dan seorang gadis sekolah menengah yang tinggal bersama sudah selesai!

Yoshida dan Sayu sedang menuju ke rumah orang tua mereka di Prefektur Hokkaido. Namun, hal pertama yang menunggu Sayu saat membuka pintu adalah tamparan dari ibunya. Sayu menghadapi ibunya sendiri, dan tekad Yoshida untuk mengawasinya… Kisah dua orang yang bukan kekasih atau keluarga berakhir dengan indah!

Sinopsis Hige wo Soru Soshite Joshikousei wo Hirou

Yoshida adalah pria berusia 26 tahun yang merupakan seorang staf teknologi informasi. Suatu hari cintanya ditolak oleh rekan perempuannya, Gotou Airi, yang sudah ia sukai selama lima tahun. Yoshida pun depresi dan akhirnya mabuk-mabukan. Saat perjalanan pulang, di tengah jalan, Yoshida melihat Ogiwara Sayu, seorang gadis sekolah yang duduk di sendirian.

“Aku sebenarnya telah kabur dari rumah selama enam bulan dan memilih untuk berhubungan seks dengan berbagai pria agar dapat tinggal di rumah mereka.”

Sayu awalnya meminta Yoshida untuk menginap semalaman, dengan imbalan melakukan sex dengannya tetapi Yoshida mengijinkannya menginap di apartemennya tanpa perlu melakukan hal itu. Setelah bertanya tentang latar belakang kehidupan Sayu, Yoshida memutuskan untuk membiarkannya tinggal di apartemennya sampai dia menemukan tujuan hidupnya dan menjadi lebih dewasa. Sayu pun setuju dan dia mulai bekerja paruh waktu di sebuah toko dekat apartemen Yoshida.

Imaru Adachi merilis adaptasi manga dari seri novel Hige wo Soru atau yang juga dikenal dengan judul I Shave My Beard. Then I Pick Up a High School Girl, di majalah Monthly Shounen Ace magazine terbitan Kadokawa pada November 2018.

Shimesaba mulai membuat serial novel Higehiro di situs Kakuyomu pada Maret 2017. Kadokawa kemudian merilis volume buku pertama yang dikompilasi dengan ilustrasi booota pada Februari 2018, dan volume keempat diluncurkan pada 1 Agustus lalu.

Telah diadaptasi ke serial anime oleh dan dikonfirmasi akan memiliki total 13 episode, digarap oleh studio Project No.9. Muse Indonesia mulai menayangkannya pada 5 April dengan judul Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut.