Anohana Akan Memiliki Proyek Baru, Season 2 Anime?

Penggemar anime sepertinya akan sangat gembira ketika mendengar kabar yang satu ini. Bagaimana tidak? Setelah 10 tahun lamanya, diumumkan bahwa anime AnoHana akan memiliki proyek baru sebagai perayaan untuk memperingati 10 tahunannya. Dalam pengumuman ini fans banyak yang berspekulasi mungkinkah season 2?

Acara Spesial di Bulan Agustus 2021

Mengutip dari event Anime Japan 2021, dalam acara perayaan ke-10 tahunan Anohana, akan ada kolaborasi yang dilakukan oleh franchise ini dengan kota Chichibu sebagai setting tempat serial ini. Serta perusahaan Chichibu Railway, cafe di Shinsaibashi dan Animate juga ikut berpartisipasi dalam acara yang akan diadakan pada 28 Agustus mendatang di Jepang.

Puncak dari anniversary ke-10 adalah pengumuman detail lebih lanjut mengenai proyek barunya yang berlangsung pada hari itu juga. Dan sambil menunggu hari itu tiba, staf membagikan sebuah visual kunci baru yang mungkin bisa membuat penggemar meneteskan air mata saat melihatnya, karena dalam visual kali ini terlihat jelas penampakan semua karakter yang telah tumbuh dewasa di masa depan.

Clue Season 2 di Lirik Ost Anohana

Seperti yang kita tahu bahwa anime Anohana pertama kali tayang pada tahun 2011 lalu, dan sejak saat itu, tak kunjung terdengar kabar sekuel animenya. Banyak yang berspekulasi bahwa anime ini tidak memungkinkan untuk lanjut ke season 2, mengingat endingnya sudah menjelaskan semuanya.

Namun, adapun dari sebagian penggemar yang sangat mengharapkan kelanjutan seri tersebut. Dengan rasa penasaran fans yang tinggi, sedikit demi sedikit mereka bisa mengungkapkan clue yang diberikan oleh staff lewat lirik ost anime yang berjudul “Kimi ga Kureta Mono”. Dalam lirik tersebut, terdapat baris yang menyatakan “Juunengo no hachigatsu mata deaeru no shinjite” atau dalam bahasa Indonesia berarti “saya yakin kita akan bertemu 10 tahun lagi di bulan Agustus”.

Apakah ini cuma kebetulan semata atau memang Anohana season 2 sudah dipersiapkan dari jauh hari oleh staff, sehingga fans tidak menyangka kalau anime ini mendapatkan season lanjutannya. Tentunya kita selaku penggemar hanya bisa menebak-nebak dan berharap ada cerita lanjutan dari serial ini. Setidaknya kabar kali ini bisa membuat hati penggemar menjadi nostalgia kembali dengan proyek baru yang belum diketahui formatnya.