Mulai Episode 12, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Berlanjut ke Part 2

Musim pertama untuk serial anime bertema isekai terpopuler pada tahun 2021 telah berakhir, akan tetapi ini bukan merupakan akhir yang sebenarnya melainkan akhir untuk awalan yang baru. Diumumkan secara resmi bahwa adaptasi anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation berdasarkan novel karya Rifujin no Magonote akan berlanjut ke part 2 (atau juga definisikan sebagai season 2) mulai episode 12 nanti.

Staf juga membagikan serangkaian ilustrasi untuk memperingati penayangan episode 11 proyek tersebut. Salah satu gambar berisi pesan ucapan terimakasih kepada penggemar atas dukungan mereka terhadap serial ini. Staf juga mengatakan untuk menunggu part 2 Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation, yang dijadwalkan tayang perdana pada Juli 2021.

Ilustrasi buatan Mizuki Takahashi, sutradara episode terakhir.
Ilustrasi buatan desainer karakter pendukung Yoshiko Saito.
Ilustrasi buatan oleh asisesten animasi lnp
Ilustrasi buatan Konaien, asisten sutradara di episode terakhir.

Serial ini telah tayang di Jepang sejak 10 Januari lalu dan dipastikan dengan total 23 episode. Meski begitu, penayangannya akan terbagi menjadi dua part. Bagian pertama mencakup episode 1 hingga 11 yang saat ini telah ditayangkan, sedangkan part kedua akan mencakup episode 12 hingga 23 yang diperkirakan tayang pada bulan Juli mendatang.

MyAnimeList mengkategorikan cour baru ini sebagai season 2 dengan total 12 episode, sebagaimana yang tertera di situs resminya. Serial isekai populer ini dapat Anda saksikan secara legal di YouTube Muse Indonesia atau dengan kualitas full HD (1080), di iQlYl dengan subtitle bahasa Indonesia.

Novel Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation terbit pertama kali pada 23 Januari 2014. Novel ini juga telah mendapatkan adaptasi manga oleh Fujikawa Yuka yang rilis pada 2 Mei 2014.

Ceritanya berfokus pada seorang pengangguran berusia 34 tahun yang tewas tertabrak truk setelah menyelamatkan orang yang tak dikenalnya dan bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat.

Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya yang masih tersimpan, Rudeus bersumpah untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan masa lalunya.

Setelah tumbuh menjadi orang dewasa, Rudeus dipandang sebagai seorang jenius ilmu sihir oleh orang tua barunya disana. Ia juga dilatih untuk menjadi lebih kuat oleh ayahnya yang merupakan seorang pendekar pedang dan juga seorang penyihir bernama Roxy Migurdia.

Namun terlepas dari penampilannya yang polos, Rudeus masih merupakan otaku kelas kakap, yang menggunakan kekayaan pengetahuannya untuk mendekati wanita yang tidak pernah bisa ia lakukan dalam kehidupan sebelumnya.