Tonikaku Kawaii Episode 2: Preview dan Tanggal Rilis

Serial yang diadaptasi dari manga karya Kenjiro Hata ini merupakan salah satu anime Fall 2020 yang paling ditunggu-tunggu. Dari sinopsisnya saja sudah tidak diragukan lagi bahwa Tonikaku Kawaii merupakan anime romantis komedi yang anti mainstream, alih-alih terpaku pada kehidupan sekolah atau masa pendekatan dua karakter utamanya, seri ini akan langsung menyoroti kehidupan pasangan pengantin baru yang masih sangat muda mulai dari episode 2 nanti.

Kesan Pertama

Romansa yang dituangkan pada anime ini sangat manis dan memang cenderung “tidak masuk akal”, tapi nampaknya Tonikaku Kawaii bukanlah seri yang harus dinikmati oleh orang-orang yang selalu mempertanyakan segala sesuatu secara berlebihan karena dibalik banyaknya misteri dan pertanyaan yang belum terpecahkan di penayangan perdananya, humor yang dihadirkan juga cukup padat. Untuk saat ini, saya sangat menikmati kisah romantis komedi yang Seven Arcs sajikan.

Identitas Tsukasa

Hal yang paling misterius tentang seri ini sendiri adalah sang heroine kita – Tsukasa yang digambarkan oleh Nasa layaknya sosok “Putri Kaguya” yang segera ingin kembali ke bulan namun orang terdekatnya tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan. Dia yang tidak menginginkan hal seperti itu, memicu adrenalinya dan bangkit saat keadaannya sedang terluka parah, hanya untuk menyampaikan perasaannya. Satu-satunya tanggapan Tsukasa terhadap seorang lelaki yang mengajaknya pacaran adalah “hanya jika kita menikah?”

Beberapa tahun telah berlalu dan kehidupan Nasa yang mulai tidak karuan karena seorang gadis terlihat sibuk dengan pekerjaannya, dia tinggal sendirian di apartemen dan Tsukasa tiba di depan pintunya dengan surat nikah ditangannya. Pada satu titik ketika dia secara singkat berpikir lebih jernih, NASA bertanya-tanya apakah dia sedang ditipu, dan ini semua tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi siapa yang peduli ketika seorang wanita cantik tiba-tiba datang ke tempat tinggal Anda dan mengajak untuk menikah?

Ternyata Tsukasa memang serius dengan itu, tapi inilah yang membuat banyak pemirsa berpikir bahwa dia merupakan gadis yang aneh dan misterius. NASA menikah dengan seorang gadis di bawah umur yang hampir tidak dia kenal, dan di episode pertama kita hampir tidak belajar apa-apa tentang Tsukasa kecuali bahwa dia sangat-sangat kawai dan tahu banyak hal sepele tentang aeronautika luar angkasa NASA. Untuk sekarang, tidak ada yang benar-benar normal dari karakter ini.

Apakah dia Alien yang membutuhkan ikatan semacam ini untuk membuatnya tetap bisa bertahan di dunia, ada sebuah kejadian yang belum diungkap – membuatnya mengambil keputusan tersebut, atau ini hanya sesuatu yang didasari oleh “cinta?”

Tsukasa bisa dieja dengan berbagai cara dalam bahasa Jepang, ejaan pada akta nikah sepertinya menggunakan kanji untuk “bulan”. Selanjutnya, lagu yang tak diragukan lagi berasal dari subtitle – “Fly Me to the Moon” merupakan judul lain anime dalam bahasa Inggris – adalah salah satu lagu yang membawakan Frank Sinatra sangat terkait dengan misi bulan Apollo NASA, juga dimainkan saat Apollo 10 mengelilingi bulan dan sesaat sebelum Apollo 11 mendarat. Mengingat bagaimana nama protagonis dilafalkan, semua ini bukan kebetulan. Tetapi apakah semua ini mengisyaratkan misteri di balik identitas Tsukasa?

Preview Tonikaku Kawaii Episode 2

Episode 2 “Malam pertama”

Usai Nasa dan Tsukasa yang mengajukan pendaftaran pernikahan. Pada malam pertama dari dua pasangan yang sudah menikah, sayangnya kamar NASA tidak dilengkapi dengan peralatan rumah tangga untuk dua orang, dan Tsukasa mencoba untuk pergi tinggal sendirian di hotel. Namun, NASA menghentikannya dan memutuskan untuk pergi berbelanja bersama. Ini adalah kehidupan pengantin baru mereka yang dimulai dengan cara itu. Tetapi ekspresi santai pengantin wanita, piyama, wajah tidur, melihat itu untuk pertama kalinya membuat Nasa tidak berhenti gugup.

Tonikaku Kawaii episode 2 Indonesia

Tonikaku Kawaii episode 2 sub indo

Tonikaku Kawaii Episode 2 sub indoTonikaku Kawaii Episode 2 IndonesiaSubtitle Indonesia Tonikaku Kawaii Episode 2

Episode 2 Tonikaku Kawaii dijadwalkan akan tayang di Tokyo MX, Abema TV, dan stasiun televisi Jepang lainnya pada 10 Oktober (Sabtu) malam. Anime ini juga tersedia di Crunchyroll dan Aniplus Asia. Versi dengan subtitle bahasa Inggris atau Indonesia akan dirilis beberapa jam setelahnya.