Rumor Overlord Season 4 dan Movie Kian Menguat

Salah satu anime isekai yang sekuelnya paling ditunggu-tunggu ini memang belum mendapatkan kepastian apapun untuk proyek berikutnya. Namun, rumor tentang serial garapan Madhouse belakangan ini kian menguat, tidak hanya tentang Overlord season 4, tapi juga sebauh animasi dalam format movie.

Rumor tersebut semakin diperkuat dengan bocoran informasi yang dibeberkan oleh seorang leaker terkenal Jepang, dimana ia mencatat bahwa anime berdasarkan novel Overlord yang ditulis oleh Kugane Maruyama dan diilustrasikan oleh so-bin, akan memiliki season 4 dan sebuah film.

Meski begitu, belum ada detail produksi lebih lanjut atau informasi tentang proyek mana yang akan dirilis lebih dulu. Begitu juga dengan konfirmasi resmi dari pihak terkait, saat ini para fans masih menunggu pengumuman resminya yang rencananya akan disampaikan pada 8 Mei, selama siaran khusus.

Di sisi lain, Maruyama dan so-bin telah menerbitkan novel Overlord melalui penerbit Kadokawa sejak Juli 2012. Penerbit merilis volume keempat belas pada Maret 2020, dan adaptasi manga oleh Satoshi Oushio dan Hugin Miyama telah diluncurkan sejak November 2014.

Novel-novel tersebut telah menginspirasi tiga season adaptasi anime dengan masing-masing tiga belas episode, diproduksi oleh Madhouse Studios di bawah arahan Naoyuki Itou dan skrip yang ditulis oleh Yukie Sugawara, masing-masing dirilis pada Juli 2015, Januari 2018 dan Juli 2018. Franchise ini juga menginspirasi film kompilasi dan serial anime spin-off.