Setelah 15 Tahun, Situs Anime NHK ni Youkoso! Dibuka Kembali

Melalui akun Twitter resmi, studio animasi GONZO dikejutkan dengan berita bahwa portal atau situs resmi untuk adaptasi anime dari light novel milik Tatsuhiko Takimoto dan Yoshitoshi Abe, NHK ni Youkoso! (Welcome to the NHK), telah dibuka kembali. Tetapi pihak NHK ni Youkoso! tidak menjelaskan alasan dibalik pembukaan kembali portalnya. Sampai saat ini masih banyak yang bertanya, mengapa portal anime yang ditutup lima belas tahun yang lalu kembali dibuka? Mungkinkah akan ada sebuah proyek baru untuk seri tersebut.

Studio menulis: “Setelah kerja keras yang dilakukan oleh staf sistem, portal resmi “NHK ni Youkoso!” telah kembali dibuka”

Baca juga: Beda Dari yang Lain, Pameran Seni di Thailand Menampilkan Berbagai Karakter Anime yang Sudah Mati!

NHK ni Youkoso! Merupakan light novel yang ditulis oleh Tatsuhiko Yakimoto dan diilustrasikan oleh Yoshitoshi Abe, lalu diterbitkan oleh Kadokawa pada Januari 2002. Light novel ini menginspirasi sebuah adaptasi manga oleh Kenji Oiwa pada Desember 2003 hingga Mei 2007, dengan total delapan volume yang dikompilasi. Selain manga, adaptasi anime dirilis pada Juli 2006 dengan total 24 episode, dibawah produksi GONZO Studios, dengan Yuusuke Yamamoto sebagai pengarah proyek dan Satoru Nishizono sebagai penulis naskah

Synopsis NHK ni Youkoso!

Tatsuhiro Satou adalah seorang hikikomori berusia 22 tahun yang putus kuliah dan sekarang memasuki tahun keempat menganggur. Dia menggunakan obat-obatan halusinasi untuk melarikan diri dari kenyataan, membawanya kepada berbagai teori konspirasi. Salah satu teori tersebut adalah keberadaan sebuah organisasi rahasia bernama Nihon Hikikomori Kyoukai (NHK), yang diduga bertanggung jawab atas sifat tertutup Tatsuhiro dan meningkatnya jumlah orang Hikikomori di seluruh Jepang.

Dalam upaya untuk melawan NHK, Tatsuhiro bersumpah untuk meninggalkan dirinya yang tidak kompeten secara sosial. Namun, Tatsuhiro segera menyadari bahwa bersosialisasi mungkin merupakan mimpi yang terlalu mengada-ada baginya saat ia masih berjuang untuk mengatasi interaksi dengan orang lain. Dengan bantuan Misaki Nakahara yang misterius yang mengklaim bahwa ia dapat menyembuhkan Tatsuhiro dari gaya hidupnya saat ini, akankah ia dapat mengubah hidupnya?