Kyoto Animation Akan Rilis Video Khusus Untuk Mengenang Korban yang Tewas Dalam Tragedi Kyoani 2019

Hampir dua tahun telah berlalu sejak gedung pertama Kyoto Animation diserang dan dibakar oleh seorang pria berusia 41 tahun yang menuangkan bensin 40 liter ke dalam kantor dan kemudian menyerahkan dirinya kepada polisi. Dalam tragedi 2019 ada sekitar 36 nyawa melayang, dan untuk mengenang para korban yang tewas. Kyoto Animation mengumumkan lewat situs resminya, akan memposting sebuah video khusus di channel Youtube mereka pada tanggal 18 Juli 2021 untuk mengingat mereka yang telah pergi.

Video khusus ini akan mulai ditayangkan pada pukul 10:30 waktu Jepang dan akan berlangsung selama sekitar 10 menit. Sedangkan jika untuk wilayah Indonesia anda bisa menyaksikan video ini secara langsung mulai pukul 08:30 WIB. Kyoto Animation juga akan terus menyediakan video ini supaya anda dapat menontonnya lagi.

Kyoani mencatat bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk mengadakan upacara peringatan doa, mengingat COVID 19 masih melanda Jepang. Dengan begitu mereka memutuskan untuk membuat video live streaming peringatan di saluran Youtube seperti yang mereka lakukan pada tahun lalu. Adapun pesan singkat yang tertulis di situs resminya:

“Hampir dua tahun telah berlalu sejak kejadian yang terjadi di studio pertama kami. Dengan rasa sakit di hati, kami masih berdiri untuk memproduksi animasi sambil saling mendukung dan kami terus maju dari hari ke hari sejak saat itu. Dengan rasa hormat demi suatu kebaikan, kami memberitahu anda untuk tidak mengunjungi lokasi kejadian mulai saat ini hingga seterusnya. Serta menahan diri untuk tidak mengirim hadiah atau bunga dan jika dikirimkan maka akan kami kembalikan.”